Wow! Ini Adalah Salah Satu Fitur WhatsApp Terbaru Yang Diharapkan Untuk Tahun 2021

  • Bagikan
Wow! Ini Adalah Salah Satu Fitur WhatsApp Terbaru Yang Diharapkan Untuk Tahun 2021 Fitur WhatsApp Terbaru
Rawpixel

Tidak dapat disangkal, aplikasi WhatsApp kini menjadi aplikasi pesan instan favorit semua orang di seluruh dunia. Penggunaannya yang sederhana adalah salah satu alasan aplikasi ini digunakan oleh setiap kelompok umur.

Setiap tahun, WhatsApp akan selalu meluncurkan fitur-fitur baru untuk menyempurnakan pengalaman pengguna. Berikut adalah beberapa fitur baru yang kabarnya sedang diuji oleh WhatsApp dan diperkirakan akan diluncurkan pada tahun 2021. Stay tune guys!

1. Melakukan Panggilan Suara Dan Video Melalui WhatsApp Web

Wow! Ini Adalah Salah Satu Fitur WhatsApp Terbaru Yang Diharapkan Untuk Tahun 2021 WA1

Menurut The News International , WhatsApp akan memperkenalkan opsi untuk melakukan panggilan suara dan video untuk versi desktop pada tahun 2021. Fitur ini bisa dibilang salah satu fitur yang paling dinantikan di WhatsApp.

Fitur ini akan bekerja seperti pesan yang dikirim dari desktop. Dengan kata lain, ponsel smartphone kamu harus memiliki koneksi internet aktif jika kamu ingin menggunakan panggilan suara atau audio WhatsApp dari aplikasi web atau desktop.

2. Mendukung Multi-Device

Wow! Ini Adalah Salah Satu Fitur WhatsApp Terbaru Yang Diharapkan Untuk Tahun 2021 WA2

Dengan fitur ini, pengguna WhatsApp akan bisa login ke beberapa perangkat secara bersamaan. Fitur ini sedang dalam pengembangan dan terlihat dalam versi beta WhatsApp untuk iPhone pada bulan November. Saat ini WhatsApp hanya mendukung dua perangkat sekaligus, yaitu ponsel dan desktop .

Dukungan multi-perangkat ini kabarnya akan memungkinkan pengguna menambahkan hingga empat perangkat ke satu akun. Artinya, saat fitur ini diluncurkan, kamu akan dapat masuk dari iPad dan iPhone kamu secara bersamaan dengan desktop .

3. Minimalkan Akun Palsu

Wow! Ini Adalah Salah Satu Fitur WhatsApp Terbaru Yang Diharapkan Untuk Tahun 2021 WA4

WhatsApp akan memperbarui syarat dan ketentuan baru yang akan berlaku mulai Februari 2021. Syarat dan ketentuan ini akan menjelaskan bagaimana aplikasi memproses data dan bagaimana bisnis dapat menggunakan layanan yang dihosting Facebook untuk menyimpan dan mengelola obrolan pengguna.

Menurut WABeta Info, pengguna harus menyetujui ketentuan yang akan berlaku pada 8 Februari 2021 jika mereka tidak ingin akun WhatsApp dihapus. Langkah ini dilakukan untuk meminimalisir akun palsu yang sudah lama ada di WhatsApp.

4. Read Later

Wow! Ini Adalah Salah Satu Fitur WhatsApp Terbaru Yang Diharapkan Untuk Tahun 2021 WA3

Read Later dikatakan sebagai versi yang lebih baik dari fitur Archived Chats yang tersedia di WhatsApp. Saat chat dipindahkan ke read later, WhatsApp tidak akan mengirimkan pemberitahuan untuk chat itu .

Selain itu, fitur ini akan menyertakan ‘vacation mode’, yang akan memastikan read later chats berfungsi dengan cara yang sama seperti archived chat pada versi yang lebih stabil. Read later juga akan dilengkapi dengan tombol edit bagi pengguna untuk menyesuaikan pengaturan. Pengguna WhatsApp juga dapat memilih beberapa chat sekaligus untuk membatalkan unarchive dengan cepat. (source: WABeta Info)

  • Bagikan