VPS HOSTING
VPS HOSTING

5 Tips Mencegah Smartphone Kamu dari Overheat

  • Bagikan
5 Tips Mencegah Smartphone Kamu dari Overheat 5 Tips Mencegah Smartphone Kamu dari Overheating

Pernahkah ponsel Smartphone kamu mengalami Overheat atau kenaikkan suhu yang ekstrim bahkan terasa sangat panas sekali? Jika itu terjadi, sebaiknya jangan dianggap enteng karena akan mengganggu kinerja smartphone itu sendiri.

Untuk mencegah overheat pada smartphone tentunya banyak cara yang bisa dilakukan salah satunya adalah dengan 5 tips berikut yang bisa kamu lakukan dengan mudah.

1. Berhenti Menggunakan Smartphone Terlalu Lama

5 Tips Mencegah Smartphone Kamu dari Overheat overheating 5

Sekarang banyak dari kita yang sudah terlalu kecanduan menggunakan smartphone sehingga sering lupa waktu saat menggunakan smartphone, dan terus menggunakannya ketika sedang mengeCas. Menggunakan smartphone terlalu lama akan membuat smartphone tersebut mengalami overheat.

Misalnya, akan semakin panas ketika kamu bermain game atau melakukan panggilan terlalu lama. Apalagi ketika game tersebut membutuhkan banyak sumber daya dari smartphone untuk berfungsi secara bersamaan. Hentikan penggunaan smartphone saat kamu mulai merasakannya semakin panas.

2. Gunakan Charger yang Tepat

5 Tips Mencegah Smartphone Kamu dari Overheat overheating 4

Setiap charger memiliki tingkat watt yang berbeda, dan banyak charger ponsel smartphone dioptimalkan untuk merek tertentu. Hindari membeli kabel charger yang terlalu murah dan dibuat oleh produsen pihak ketiga (non original).

Kamu juga sebaiknya melakukan charger smartphone di atas permukaan yang keras dan rata, seperti di atas meja dan hindari melakukan cas smartphone di permukaan yang empuk seperti di sofa atau di atas kasur.

3. Hindari Sinar Matahari Langsung

5 Tips Mencegah Smartphone Kamu dari Overheat overheating 3

Tips ketiga ini mungkin terdengar agak sepele, tetapi cukup mudah dilupakan saat kamu melakukan aktivitas di luar ruangan. Smartphone dapat dengan mudah menangkap cahaya panas dari sinar matahari dan menahannya, hal tersebut juga dapat berakibatkan smartphone kamu akan menjadi overheat jika terlalu lama terkena sinar matahari langsung.

4. Hindari Kecerahan Layar Terlalu Tinggi

5 Tips Mencegah Smartphone Kamu dari Overheat overheating 1

Saat kamu berada di bawah sinar matahari, kamu cenderung meningkatkan kecerahan pada smartphone kamu untuk melihat layar dengan lebih jelas. Namun hal ini juga akan memaksa smartphone kamu untuk bekerja lebih keras dan akan menghasilkan banyak panas, secara tidak langsung hal tersebut juga dapat menyebabkan overheat pada smartphone kamu.

Kamu juga dapat Pelindung Layar Tempered Glass anti silau untuk mengatasinya. Solusi berbiaya rendah ini dapat membantu kamu melihat layar smartphone kamu saat berada di bawah sinar matahari.

5. Menutup Aplikasi Yang Tidak Digunakan

5 Tips Mencegah Smartphone Kamu dari Overheat overheating 2

Aplikasi yang terbuka dan tidak terpakai tentunya akan menyebabkan smartphone kamu bekerja lebih keras, yang secara tidak langsung ini akan menyebabkannya smartphone kamu overheat.

Solusinya juga sangat simpel, untuk pengguna iPhone, kamu hanya perlu menekan tombol home dua kali dan menggesek aplikasi. Itu juga dapat meningkatkan masa pakai baterai smartphone kamu.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *