4 Kegiatan Yang Bisa Dilakukan Untuk Yang Masih Menganggur

  • Bagikan
4 Kegiatan Yang Bisa Dilakukan Untuk Yang Masih Menganggur 4 Kegiatan Yang Bisa Dilakukan Untuk Yang Masih Menganggur
Designed by Freepik

Masih menganggur? Tenang jangan pasrah. Apalagi kalo pengennya dapat kerja. Wajib usaha lebih dan manfaatkan waktu sebaik mungkin mumpung masih menganggur. yuk cobain 4 kegiatan yang bisa dilakukan untuk yang masih menganggur.

1. Rapihin CV

Bisa aja nih, belum ada panggilan interview itu karena perkara CV lo jelek doang. Gak cuma soal tampilanya, isinya juga. Padahal mah pengalaman lo ok banget, tapi gegara CV nya kagak enak dilihat sama nggak jelas, CV lo sama sekali gak dilirik.

Ada beberapa kasus, di CV gak cantumin no tlp, jadi HRD bingung mau langsung hubungin gimana. Jangan harap mereka akan hubungin lo lewat email.

Baca juga:  Tips Menghasilkan Uang Di Saat Masa PPKM

2. Belajar Dan Networking

4 Kegiatan Yang Bisa Dilakukan Untuk Yang Masih Menganggur 7 Website Bermanfaat Bagi Mahasiswa

Bisa dari baca buku/ebook, ikut komunitas, workshop, dll yang bisa bantu lo berkembang. Tapi jangan lupa, kalau ikutan komunitas lo harus aktif (bukan sok asik yak) karena kan kita gak tau siapa tau di komunitas itu lo mendapatkan peluang, dapet kenalan yang bisa kasih referensi lowongan pekerjaan/bisnis yang cocok buat lo.

3. Mengasah Hobi Biar Jadi Duit

Nah kan kita pernah bahas di sebelumnya yang urusan hobi bisa ngasilin duit, ini bisa jadi momen yang tepat mengasah kemampuan lo biar makin taji. Siapa tau malah jadi pekerjaan utama lo bisa jadi bos untuk diri sendiri.

4. Membuat Plan Dan Schedule

4 Kegiatan Yang Bisa Dilakukan Untuk Yang Masih Menganggur 6 skill freelance

Mungkin lo punya mimpi besar, tapi gak pernah lo jalanin. Nah keadaan lagi menganggur lo bisa jadi keberkahan yang tersembunyi, kenapa? lo sekarang punya waktu yang banyak untuk bisa fokus untuk jalani mimpi lo tersebut.

Baca juga:  Bertahan Ditengah Kesulitan Dengan Prinsip Learning Agility

Bikin plan yang rigid, golnya lo mau apa? kapan harus terlaksana? dan lain-lain. Misal lo mau bikin Steak House, lo harus punya rencana yang super duper jelas dan dapat dilakukan dengan artian kagak ngawang-ngawang ya.

Jadi semua kegiatan lo, cuman tertuju pada membangun Steak House impian lo, dari lo bangun sampai tidur lagi dan besok lo lakukan lagi. Oh ya semua ikhtiar lo diatas jangan lupa diiringi dengan doa ya. Terus minta ridho orang tua, istri kalo dah punya dan orang-orang yang lo cintai. Semoga lo mendapatkan apa yang lo inginkan kelak ya.

  • Bagikan