4 Negara Terbaik Untuk Kuliah Teknik

  • Bagikan
4 Negara Terbaik Untuk Kuliah Teknik Kuliah Teknik

Untuk mengembangkan sebuah teknologi secara inovatif dan meningkatkan kualitas hidup secara global dibutuhkan engineers yang paham akan ilmu teknik sebenarnya. Seakan-akan engineer merupakan dasar bagi negara-negara maju.

Meskipun dasar-dasar ilmu teknik tertentu gak akan berubah, perkembangan teknologi, ekonomi global dan cara kerja engineer mencerminkan evolusi yang berkelanjutan. Dari 195 negara, hanya ada beberapa negara dengan perguruan tinggi bidang teknik terbaik di dunia.

Siapa tahu setelah belajar disana, kamu bisa jadi Tony Stark, negara apa saja sih? nih kita kasih 4 referensi negara terbaik buat lanjutin kuliah di engineering.

1. Amerika Serikat

4 Negara Terbaik Untuk Kuliah Teknik teknik

Dari 502 Universitas teknik terbaik di dunia, 74 berasal dari Amerika Serikat (USA). USA selalu memimpin dalam pendidikan teknik berkualitas, ada MIT, CalTech, Stanford dan masih banyak Universitas teknik top dunia dari USA.

Baca juga:  Jadi Programmer Skill Apa Saja Sih Yang Dibutuhkan?

2. Swiss

Swiss terkenal karena teknik mesin dan elektro yang bagus dan mumpuni. Swiss Education jadi salah satu tempat kuliah favorit disana, Kampus favorit fakultas teknik di Swiss adalah ETH Zurich (Swiss Federal Institute of Technology).

3. Jerman

4 Negara Terbaik Untuk Kuliah Teknik Kuliah teknik3

Terkenal karena kemajuan Otomotif dan Manufaktur, jerman adalah salah satu tempat yang paling disukai untuk belajar di Universitas Teknik Top di dunia. Dan sebagian  besar Universitas negeri di Jerman bebas dari biaya kuliah.

4. Jepang

Jepang bisa dibilang sebagai surganya teknologi dan inovasi, Toyota, Sonny, Honda adalah contoh brand dari jepang yang dikenal oleh dunia. Universitas teknik top di jepang antara lain University of Tokyo, Kyoto University dan Tokyo Institute of Technology.

Baca juga:  Lakukan Ini Saat Lu Nganggur
  • Bagikan