5 Alasan Mengapa Mouse Gaming Enak Buat Mendesain

  • Bagikan
5 Alasan Mengapa Mouse Gaming Enak Buat Mendesain mouse gaming

Saat mendesain slide presentasi, kita membutuhkan peralatan yang memadai, salah satunya yaitu mouse. Yang kamu butuhkan selama ini adalah mouse yang nyaman digunakan, awet serta memiliki fitur yang memadai.

Sayangnya ada beberapa fitur yang tidak bisa kamu dapatkan pada mouse biasa. Maka dari itu kamu butuh mouse yang enak untuk mendesain dan tentunya itu semua hanya kamu dapatkan pada mouse gaming.

Kenapa mouse gaming? Oke mari kita simak, Ini dia 5 alasan mengapa mouse gaming enak untuk mendesain.

1. Bahan Material Yang Lebih Baik

Dibandingkan dengan mouse merk biasa atau standar, mouse gaming lebih tahan lama karena memiliki bahan material yang lebih baik tentunya dibanding dengan mouse biasa.

2. Fitur DPI Dapat Diatur

DPI atau Dot Per Inch yang merupakan ukuran sensitivitas mouse, semakin tinggi DPI maka semakin tinggi sensitivitas mouse yang berarti kita tidak perlu penggerakan lebih untuk menggerakan kursor pada sebuah mouse. Dan biasanya mouse gaming ini bisa diatur untuk DPI nya.

3. Memiliki Lebih Banyak Tombol

Jika pada biasanya mouse biasa atau standar hanya memiliki 3 tombol saja, yakni klik kanan, klik kiri dan tombol scroll, mouse gaming memiliki tombol tambahan yaitu tombol macro.

Baca juga:  iPhone Lama Jadi Lemot. Biar Beli Baru?

Beberapa merk mouse memberikan fasilitas untuk mengubah fungsi tombol macro sesuai dengan keinginan pengguna sehingga dapat membuat penggunaan mouse lebih efektif lagi.

4. Konektivitas Yang Beragam

Ada 2 jenis konektifitas pada mouse gaming yakni dengan menggunakan kabel dan nirkabel. Mouse gaming menggunakan kabel dibuat untuk mengurangi resiko terputusnya koneksi antara mouse dengan PC maupun laptop.

Sedangkan untuk Mouse nirkabel dirancang agar penggerakan penggunanya semakin leluasa dan menambah kesan estetika mouse.

5. Body Yang Dinamis

Mouse gaming biasanya memiliki body yang dinamis demi kenyamanan para penggunanya, kamu bisa memilih mouse gaming mana yang menurut anda pas untuk telapak tangan kamu. Sehingga dapat membuat kenyamanan kamu dalam hal mendesain.

Baca juga:  Tips Merawat Laptop Agar Tetap Awet
  • Bagikan