5 Alternatif Microsoft Word Yang Bisa Kamu Install di Smartphone

  • Bagikan
5 Alternatif Microsoft Word Yang Bisa Kamu Install di Smartphone 5 Alternatif Microsoft Word

Microsoft Word pasti sudah tak asing lagi terdengar di telinga kita semua. Microsoft Word sendiri merupakan sebuah produk dari perusahaan besar yaitu Microsoft, biasa diartikan dan dikenal sebagai program pengolah kata, biasanya berhubungan dengan tulis menulis atau membuat sebuah dokumen seperti halnya surat menyurat.

Microsoft Word begitu sangat populer di berbagai kalangan mulai dari anak tingkat sekolah dasar sampai pegawai perusahaan atau instansi tertentu sehingga memberikan perubahan yang sangat pesat di era digital sekarang ini.

Ada beberapa fungsi utama dari Microsoft Word, antara lain sebagai berikut :

  1. Membuat dokumen dengan cepat.
  2. Membuat Surat Menyurat.
  3. Membuat tulisan dengan berbagai variasi agar lebih menarik.
  4. Menambahkan gambar.
  5. Membuat tabel.

Nah, seiring berjalannya waktu kini banyak bermunculan aplikasi pesaing dari yang mirip dengan Microsoft Word. Hal ini bisa menjadi aplikasi Word alternatif yang layak dicoba. Apalagi beberapa program yang sama dengan Word ini punya fitur yang hampir mirip.

Yang menariknya lagi, beberapa aplikasi Word ini bisa kamu gunakan pada smartphone secara gratis jadi kamu bisa membuat dokumen secara cepat. Penasaran apa saja aplikasi Word sebagai alternatif Microsoft Word untuk smartphone yang bisa kamu unduh secara gratis? Berikut diantaranya.

Baca juga:  6 Tips Proses Profesional Logo

5 Alternatif Microsoft Word Yang Bisa Kamu Install di Smartphone

1. WPS Office

5 Alternatif Microsoft Word Yang Bisa Kamu Install di Smartphone Wps office

WPS office merupakan salah satu aplikasi alternatif Microsoft Word. WPS sendiri merupakan singkatan dari Writer, Presentation dan Spreadsheet.

Dengan fitur writer nya tersebut, Wps office pun dapat digunakan untuk mengetik dokumen sebagai alternatif Microsoft Word.

Ya, sesuai dengan namanya, WPS Office memungkinkan kita untuk bisa membuka dan membuat tiga jenis file, yaitu document, presentation dan spreadsheet. Tersedia pula satu fitur tambahan yaitu membuat memo.

2. Docs To Go

5 Alternatif Microsoft Word Yang Bisa Kamu Install di Smartphone Docs to go

Selanjutnya adalah aplikasi Docs To Go. Aplikasi ini juga merupakan alternatif dari Microsoft Word yang memiliki fitur tambahan yaitu untuk membuka file PDF.

Baca juga:  9 Website Lowongan Kerja Paling Terpercaya Di Indonesia

Hampir sama dengan aplikasi sebelumnya, Docs To Go juga memungkinkan kita untuk membuka dan membuat dua jenis file lainnya selain word, yaitu excel dan powerpoint.

Docs To Go juga memiliki fitur pengaturan dokumen yang cukup lengkap dan mudah digunakan. Mengatur huruf, paragraf, hingga menambah gambar juga dapat dilakukan melalui aplikasi ini.

3. Office Suite

5 Alternatif Microsoft Word Yang Bisa Kamu Install di Smartphone officesuite

Aplikasi alternatif Microsoft Word selanjutnya, yaitu OfficeSuite. OfficeSuite memiliki tampilan minimalis.

Navigasi menunya pun cukup unik dan menarik, yaitu cukup dengan melakukan swipe dari kanan ke kiri untuk mengakses menu-menunya.

OfficeSuite dapat digunakan untuk membuat dan membuka file, seperti document Microsoft Word, serta spreadsheet, presentation hingga PDF.

Merapikan huruf, menambahkan gambar, maupun menambahkan formula pun bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi ini.

4. Polaris Office

5 Alternatif Microsoft Word Yang Bisa Kamu Install di Smartphone polaris office

Selanjutnya ada Polaris Office, Polaris Office memiliki tampilan minimalis sehingga sangat memudahkan penggunanya.

Baca juga:  6 Mitos Teknologi Yang Masih Dipercaya Sampai Sekarang

Polaris office bisa digunakan untuk membuka dan membuat file, seperti word, excelm presentation, hingga file berformat TXT serta PDF.

Dengan menggunakan Polaris Office, kita pun bisa melakukan scanning terhadap gambar.

Selain itu, Polaris Office juga menyediakan beberapa template dokumen seperti template surat, laporan, undangan dan lain-lain.

5. Google Docs

5 Alternatif Microsoft Word Yang Bisa Kamu Install di Smartphone google docs

Google Docs juga merupakan aplikasi alternatif Microsoft Word dari Google. Sudah jadi hal umum produk dari google pasti menjadi terbaik di kelasnya.

Google Docs memiliki tiga ‘anak’ aplikasi utama yaitu Docs, sheets dan Slides. Dengan salah satu fitur typo yang dapat memudahkan kita untuk memperbaiki kesalahan dalam penulisan huruf ketika sedang membuat tulisan.

Kesimpulan 

Microsoft Word memiliki fungsi utama yang mana sangat membantu pengguna dari (berbagai kalangan) dalam membuat dokumen dan lainnya yang berhubungan dengan pengolahan kata. Banyak juga manfaat yang  didapat dengan menggunakan fungsi Microsoft Word itu sendiri.

  • Bagikan