5 Benda yang Membuat Wifi Jadi Lemot, Mitos atau Fakta?

  • Bagikan
5 Benda yang Membuat Wifi Jadi Lemot, Mitos atau Fakta? Membuat Wifi Jadi Lemot

Kenapa sih Wifi kamu dirumah sering lemot? Padahal punya tetangga lebih kencang. Coba tanyain sob sama gak provider dan bayarnya? Eits, kalau memang semuanya sama dan punya kamu sering lemot, coba lihat sekeliling rumah kamu.

Tahukah kamu bahwa ada beberapa benda dalam rumah kamu yang dapat menyebabkan kecepatan WiFi menjadi lemot? Mau tahu apa saja benda yang bikin lemot sinyal tersebut ? yuk baca selengkapnya.

1. Furniture rumah dari benda Logam

5 Benda yang Membuat Wifi Jadi Lemot, Mitos atau Fakta? 1 1

Logam merupakan sebuah konduktor yang mana dapat menyerap listrik. Karena Wifi kamu melepaskan gelombang elektromagnetik, permukaan atau benda logam manapun yang ada dalam rumah kamu akan mencegah gelombang menyebar.

Baca juga:  Cara Cek Kecepatan Sinyal WiFi Menggunakan Speedtest

Jika kamu ingin koneksi internet kamu bebas dari masalah lemot, maka kamu harus menjauhkan benda logam yang berada didekat kamu.

2. Dinding rumah

5 Benda yang Membuat Wifi Jadi Lemot, Mitos atau Fakta? 207648887 120460530241253 8914085689487707670 n

Ada beberapa jenis dinding yang dapat menghentikan sinyal WiFi kamu sob. DI antara bahan yang paling umum adalah marmer, semen, beton, plester dan batu-bata. Yang mana ini menjelaskan mengapa di rumah-rumah yang punya dua lantai biasanya mengalami koneksi internet yang sangat lemah di salah satu lantai.

3. Cermin

5 Benda yang Membuat Wifi Jadi Lemot, Mitos atau Fakta? 2 1

Sebuah cermin diyakini dapat bertindak sebagai layaknya perisai. Membuat koneksi internet terpental. Ketika berdekatan dengan sebuah router, itu bisa membuat kekuatan sinyal terasa lebih lambat dan tidak stabil sob.

Baca juga:  Apa Itu Cache? Cache adalah...

4. Mesin elektronik yang menyalurkan air

Sangat sulit diyakini memang, peralatan listrik yang memiliki pipa atau selang yang mengalirkan air ternyata memiliki sifat tidak terlalu ramah terhadap sinyal WiFi seperti mesin cuci, lemari es, hingga AC.

Air didalam peralatan elektronik tersebut bersifat mempertahankan sebagian energi dari gelombang nirkabel, yang secara negatif mempengaruhi kualitas koneksi internet.

5. Microwave

Microwave ternyata memiliki spektrum frekuensi yang mirip dengan yang digunakan oleh WiFi. Jika router kamu terletak di dekatnya, angkatlah router kamu ke tempat yang lebih tinggi dari ketinggian letak microwave.

Secara substansial akan mengurangi efek negatif yang dapat ditimbulkan oleh gelombang mikro pada koneksi internet.

Baca juga:  Kenapa Kapasitas Flashdisk atau Memori Yang Tidak Sesuai Ukuran Deskripsinya?
  • Bagikan