5 Cara Cek Plagiarisme Untuk Jaga Kualitas Konten Anda

  • Bagikan
5 Cara Cek Plagiarisme Untuk Jaga Kualitas Konten Anda 5 cara cek plagiarisme

Konten merupakan salah satu faktor penting dan paling berpengaruh mau dalam dunia penulisan (content writer) blogging maupun tugas akhir (skripsi). Menulis konten yang berkualitas dan menarik adalah sebuah pilihan.

Anda bisa memilih mengalokasikan waktu yang dibutuhkan untuk bekerja menciptakan konten berkualitas dan membangun brand dengan baik. Atau Anda bisa pilih mengambil jalan yang mudah dan menulis konten seadanya, pilihan yang akhirnya merugikan Anda karena hanya akan membuang waktu dan energi.

Apapun alasan Anda, baik untuk bisnis atau tugas akhir, sangat penting untuk menjalankannya dengan benar. Di artikel kali ini, kami akan memaparkan 5 Cara Cek Plagiarisme Untuk Jaga Kualitas Konten Anda

1. Small Seo Tools

5 Cara Cek Plagiarisme Untuk Jaga Kualitas Konten Anda small seo tools

Salah satu aplikasi multi tool terlengkap, Small Seo Tools, juga menyediakan fitur cek plagiarisme.

Kamu bisa menyalin teks hingga 1.000 kata per pencarian. Selain itu, Small Seo Tools juga menawarkan cara cek plagiarisme lain, seperti mengunggah format .txt, doc, docx, odft, pdf dan rtf serta tentu saja cek dengan memasukan URL.

Baca juga:  Tips dan Trik Diterima Di Perusahaan Teknologi Terkemuka

2. Grammarly

5 Cara Cek Plagiarisme Untuk Jaga Kualitas Konten Anda grammarly

Grammarly adalah salah satu aplikasi paling populer untuk cek grammar, spelling dan sebagainya. Jika kamu sering berhubungan dengan karya tulis, tool yang satu ini bisa membantumu untuk proofread

Namun, aplikasi ini juga punya fitur cek plagiarisme dalam dokumen. fitur ini bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas akhir agar kutipan dari sumber tidak dianggap sebagai plagiasi oleh dosen.

3. Duplichecker

5 Cara Cek Plagiarisme Untuk Jaga Kualitas Konten Anda Duplichecker

Salah satu tool untuk cek plagiarisme indonesia online gratis adalah Duplichecker. di situs ini kamu bisa langsung menyalin teks yang ingin kamu cek plagiasinya di dalam tab input teks. untuk sekali pencarian, aplikasi ini memberikan batasan 1.000 kata.

Baca juga:  Internet Lemot ? Berikut ini Tips Mengatasinya

Tidak hanya menyalin teks, kamu juga bisa mengunggah file dalam format .txt,doc,rtf hingga pdf. selain itu, agar lebih praktis kamu juga bisa memasukan URL untuk mengecek plagiarisme dari suatu halaman web.

4. Unicheck

5 Cara Cek Plagiarisme Untuk Jaga Kualitas Konten Anda Unicheck

Aplikasi untuk cek plagiarisme ini cukup canggih karena menggunakan sistem cloud. unicheck diklaim punya algoritma canggih yang dapat menolong mahasiswa meminimalisasi duplikasi teks dari halaman situs beserta perpustakan online.

Dengan akurasi tinggi, algoritma aplikasi ini dapat memecah frasa yang kompleks menjadi pecahan kalimat-kalimat sederhana yang membuat proses pemindaian jadi lebih cepat. Kamu juga bisa mengecek plagiarisme dengan mengunggah file berformat .doc, docx, txt, pptx, ppt, pdf, pages, xls, xlsx, odt, csv, html, rar, zip archives, dan lainnya.

Baca juga:  Android 11 Versi Beta Sudah Bisa Diunduh, Ini Cara Updatenya

5. Plagramme

5 Cara Cek Plagiarisme Untuk Jaga Kualitas Konten Anda Plagramme

Plagramme merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk cek plagiarisme. Fitur yang ditawarkan cukup komprehensif untuk berbagai kalangan. Plagramme diklaim dapat meminimalisir plagiarisme hingga 99%. jadi, para content creator tidak perlu lagi khawatir soal orisinalitas.

Kamu bisa cek plagiarisme gratis dengan menyalin teks, Namun, sayangnya fitur ini cukup terbatas, hanya sekitar 150 kata. Jika ingin fitur lengkap kamu harus membeli versi Pro aplikasi ini.

Versi Pro aplikasi ini punya pilihan untuk mahasiswa, guru atau dosen, dan universitas. Cara cek plagiarisme aplikasi ini juga sangat canggih. Selain menggunakan database, Plagramme juga bisa menggunakan algoritma real-time.

Jika kamu menemukan plagiasi, kamu juga bisa menggunakan fitur parafrase serta word combiner di situs ini

Itulah 5 cara cek plagiarisme untuk jaga kualitas konten anda, Semoga bermanfaat.

  • Bagikan