5 Cara Mengatasi Mental Block Untuk Meraih kesuksesan

  • Bagikan
5 Cara Mengatasi Mental Block Untuk Meraih kesuksesan Mental Block
Designed by Freepik

Banyak orang ngerasa takut untuk mengejar kehidupan impiannya. Otak kiri (logika) sering kali menolak apa yang otak kanan (imajinasi) inginkan. Penyangkalan dari otak kiri (logika) itulah yang disebut mental block.

Agar lebih dekat dengan impian, ada baiknya kita menghilangkan mental block yang ada dalam diri. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah melihat keadaan dan membuat rencana. Misalnya ketika membuat rencana karir, kita harus menyatukan “Imajinasi” dan “Logika” sesuai dengan keadaan dan keinginanmu.

Nah, buat Sobat tekno yang punya keinginan untuk memulai merencanakan karir, yuk simak 5 cara mengatasi mental block untuk dapat meraih kesuksesan.

1. Membuat Tujuan Yang Realistis

Memiliki tujuan yang besar adalah hal yang sangat positif dan merupakan keharusan, tapi pikirkanlah kembali apakah tujuanmu sesuai dengan kemampuan kita.

2. Mulai Dari Tugas Yang Termudah

Solusinya, mulailah bentuk pola pikir yang didasari target yang besar dengan disertai tujuan-tujuan jangka pendek yang berkesinambungan.

3. Buatlah Daftar Prestasi Dan Reward Untuk Diri Sendiri

Hargai dan puji lah diri sendiri. Jika sudah memiliki prestasi, berilah diri sendiri penghargaan. Mungkin bisa memanjakan diri dengan pergi jalan-jalan, menikmati makanan yang paling disukai dan lain-lain.

4. Buanglah Ketakutan Akan Kegagalan

Percayalah, kegagalan adalah sebuah kewajiban. Semua orang pernah gagal bahkan seorang penemu seperti Thomas Alva Edison pun harus bertemu dengan ratusan kegagalan sebelum mencapai keberhasilan.

Baca juga:  Jutaan Orang Tidak Menyadari, Orang Terkaya ini Dulunya Hanya Jadi?

5. Luangkan Waktu Untuk Beristirahat Sejenak

Tidak perlu memaksakan diri untuk segera mendapat solusi karena mungkin sebenarnya kita hanya butuh waktu untuk beristirahat. Setelah itu, kekuatan kita akan pulih, semangat menguat, serta motivasi kerja dan konsentrasi pun menajam.

  • Bagikan