5 Cara Paling Cepat Sembuh Kecanduan Handphone

  • Bagikan
5 Cara Paling Cepat Sembuh Kecanduan Handphone Kecanduan Handphone
foto: pixabay

Sadar gak kamu kalo sekarang ini banyak anak-anak jaman now yang gak bisa lepas dari handphone? Makan bersama tapi pandangan terus ke layar handphone, jalan-jalan di mal namun yang dilihat layar handphone, bahkan nonton televisi pun sambil melihat handphone.

Barangkali bukan hanya anak-anak, kita juga gak sadar sudah kecanduan handphone dan bingung tak karuan bila handphone lupa dibawa. Misalnya duh kok kering banget ya ngobrol tanpa handphone, pernah ngerasa kaya gitu?

Padahal pemilik yang tak bisa lepas dari handphone cenderung mengalami masalah konsentrasi di sekolah atau tempat kerja, belum bahaya di jalan raya karena tidak fokus mengemudi atau menyeberang jalan.

Baca juga:  Alasan Kenapa Baterai Smartphone Tidak Bertahan Hingga 24 jam

Ada sejumlah langkah yang dapat kamu ambil untuk mengendalikan handphone kamu. seperti berikut ini.

5 Cara Paling Cepat Sembuh Kecanduan Handphone

Cara ini bisa kamu pakai biar obrolan makin yahud tanpa handphone. Meskipun kamu sendiri dapat melakukan banyak langkah-langkah ini, kecanduan sulit dikalahkan sendiri, terutama ketika godaan selalu mudah dijangkau. Sangat mudah untuk kembali ke pola penggunaan lama. 

1. Puasa Handphone

Coba deh kamu buat aturan untuk gak buka handphone selama ngobrol, biar ngobrolnya makin asik.

Baca juga:  5 Tips Mencegah Smartphone Kamu dari Overheat

2. Jangan Kasih Kendor

Supaya gak ada kesempatan untuk buka handphone, coba deh bikin acara yang ada agenda bermainnya atau kegiatan fisik gitu.

3. Matikan Notifikasi

Bunyi notifikasi dari handphone secara psikologis bisa ganggu perhatian. Sebab kita jadi penasaran untuk mau baca pesan yang masuk.

4. Tinggalin Di Tempat Aman

Tradisi gua setiap ngobrol saat dinner bareng keluarga adalah ninggalin handphone di kamar gua, biar fokus sama asiknya obrolan kami hehehe.

5. Ganti Jadi Handphone Jadul

Masih kecanduan Handphone? udah mending jual aja deh, ganti jadi handphone jadul kaya Nokia atau Esia hidayah, cari yang cuma bisa tlp dan sms aja.

Baca juga:  OPPO Segera Luncurkan A31, Begini Spesifikasi Dan Fitur Terbarunya

Nah, dari 5 cara paling cepat sembuh kecanduan handphone diatas. Apa yang buat kamu ketika susah jauh dari handphone?

  • Bagikan