5 Fakta Menarik Dari Juventus, Fans Juventus Wajib Tahu Nih!

  • Bagikan
5 Fakta Menarik Dari Juventus, Fans Juventus Wajib Tahu Nih! Fakta Menarik Juve

Juventus adalah salah satu tim sepakbola tersukses di tanah italia. Peraih scudetto 9 musim berturut-turut ini memiliki fakta menarik yang mungkin jarang diketahui banyak orang.

Kalian fans juventus? atau kalian suka juventus? kalian wajib tahu 5 fakta menarik ini.

1. Juventus Dikenal Dengan Pacar Italia

Juventus dikenal sebagai La Fidanzata d’Italia atau Pacar Italia karena mereka memiliki lebih banyak pendukung dari tim lain di tanah Italia. Oleh sebab itu mereka dijuluki demikian.

Secara global, dikabarkan Juve memiliki 170 juta Tifosi.

Baca juga:  Beckham: Cristiano Ronaldo Levelnya di Bawah Lionel Messi

Meskipun demikian, tiket-tiket pertandingan kandang Juve tidak selalu habis setiap kali Juve bertanding di Seri-A atau Eropa, karena kebanyakan fans Juve di Turin justru mendukung tim kesayangan mereka lewat bar-bar atau restoran.

2. Juventus Keluarga Agnelli

Pada tanggal 24 Juli 1923, direksi Juventus menunjuk Edoardo Agnelli, anak dari pendiri FIAT untuk menjadi presiden klub yang baru.

Sejak saat itu, Juventus mulai dikelola oleh keluarga Agnelli. Hubungan antara klub sepak bola dan dinasti bisnis tersebut merupakan yang tertua dan terpanjang dalam sejarah olahraga.

3. Salah Kirim Kostum Berujung Jati Diri

5 Fakta Menarik Dari Juventus, Fans Juventus Wajib Tahu Nih! Faka Menarik Juve3

Juventus sudah mengenakan kostum stip hitam dan putih, dengan celana putih sejak tahun 1903.

Baca juga:  10 Arti Julukan Pemain Top La Liga, Termasuk Messi dan Ronaldo

Sejatinya, tim ini menggunakan setelan baju pink dan celana hitam, tetapi hanya karena baju yang terkirim salah maka berubahlah seperti sekarang ini. Baju itu dikabarkan adalah baju untuk tim Inggris bernama Notts County.

4. Dibentuk Di Kota Kecil

Dibentuk pada 1 November 1897 di Turin sebelumnya pada abad ke 19 Turin hanyalah sebuah kota kecil di Italia dan baru memulai menjalankan beberapa Industri pada tahun 1870.

5. Asal Usul Nama Juventus

Juventus tidak merepresentasikan sebuah kota atau distrik melainkan sebuah bahasa Latin yang memiliki arti Pemuda. Nama ini dipilih, karena sebagian pendirinya berusia muda yakni usia 15 hingga 17 tahun.

Pada awalnya tim ini dibentuk hanya untuk bersenang-senang saja, namun siapa sangka tim ini akan berkembang begitu pesat bahkan ditakuti di Italia.

Baca juga:  3 Calon Bakal Pengganti Lionel Messi di Barcelona

Tim-tim yang iri kepada Juve mengejek mereka dengan nama si Nyonya Tua alasannya Juve dianggap seperti wanita tua yang menyebalkan.

Hal ini justru berbanding terbalik dengan jati diri Juventus yang diisi sebagian besar pemain muda. Akhirnya nama si Nyonya Tua melekat sebagai julukan bagi tim asal Turin itu.

Selain julukan si Nyonya Tua Juventus juga dikenal dengan julukan La Fidanzata Italia/ Sang Kekasih Italia bianconeri/ hitam putih dan le zebre/ si zebra.

  • Bagikan