5 Jenis Profesi IT Yang Paling Populer Saat Ini

  • Bagikan
5 Jenis Profesi IT Yang Paling Populer Saat Ini 5 Jenis Profesi IT
foto: pixabay

Bekerja di bidang informasi teknologi ( IT ) saat ini menjadi pilihan banyak orang. Selain cukup simple, ternyata bekerja di bidang ini menawarkan gaji yang cukup tinggi. Tawaran gaji tinggi ini disebabkan masih sedikitnya sumber daya manusia (SDM) yang memiliki keahlian di bidang IT, Namun permintaannya cukup tinggi.

Terlebih lagi saat ini banyak perusahaan startup hingga raksasa konvensional membutuhkan beberapa SDM yang bisa membuat, mendesain, meneliti, dan mengembangkan perangkat keras dan lunak untuk mempermudah pekerjaan, meningkatkan efisiensi serta produktifitas.

Ada banyak jenis profesi IT yang bisa diambil dan mereka mensyaratkan kita untuk memiliki skill tertentu, Ranah apa saja yang populer saat ini di bidang IT? Berikut ini.

5 Jenis Profesi IT Yang Paling Populer Saat Ini

Berdasarkan data yang dihimpun dari situs-situs pencari kerja. Tawaran gaji yang cukup tinggi merupakan nilai tambah dari kemampuan seseorang sesuai dengan keahlian nya seperti berikut ini:

1. Front-End Developer

Front-End Developer adalah salah satu sub-bidang dari web developer yang mana biasanya mengerjakan tampilan halaman website yang telah di design oleh tim UI/UX.

2. Back-End Developer

Back-End Developer adalah salah satu sub-bidang dari web developer yang mana biasa mengerjakan masalah server seperti database, web-server, security dan juga yang lainnya.

Baca juga:  Google Maps Rayakan Ulang Tahun ke-15 dengan Sejumlah Fitur Baru dan Icon

3. Android Developer

Jika Android Developer pasti sudah tau lah ya kerjanya ngapain. Android Developer adalah bidang untuk membuat aplikasi android. Biasanya keahlian yang dibutuhkan sekarang itu seperti bisa menguasai java, kotlin, react-native dan juga lainnya.

4. Full-Stack Developer

Full-Stack Developer adalah gabungan dari dua profesi yaitu antara front-end dan juga back-end. Jika kalian mau jadi full-stack developer minimal kalian harus menguasai beberapa lingkup seperti design, templating, database, hingga server.

5. DevOps Engineer

DevOps Engineer adalah bagaimana caranya membangun sistem infrastruktur yang terotomatisasi, terintegrasi dan fleksibel agar Developer dapat meluncurkan coding mereka secepat dan seefisien mungkin.

  • Bagikan