5 Password Manager Gratis, Browsing Aman Tanpa Lupa Password!

  • Bagikan
5 Password Manager Gratis, Browsing Aman Tanpa Lupa Password! password lock
Freepik

Siapa nih yang sering lupa password? Sekalinya password kamu samakan semua, eh tapi takut kena hack. Tenang aja, Genk. Kamu bisa pakai password manager loh sekarang.

Kenapa sih harus pakai password manager?

  • Pertama, kamu gak perlu mengingat semua password, cukup hanya mengingat satu password.
  • Kedua, bisa otomatis menggunakan kata sandi di situs dan aplikasi
  • Ketiga, bisa mengecek dan mengubah password yang tersimpan.
  • Keempat, bisa disinkronkan di semua perangkat.
  • Kelima, bisa membuat kata sandi yang kuat dan aman sehingga sulit untuk di hack.

Trus aman gak sih pakai password manager?

Yang namanya resiko pasti selalu ada, tapi kamu gak perlu khawatir. Karena penyedia password manager berusaha semaksimal mungkin supaya data maupun password kamu tetap aman.

Perusahaan gak menyimpan kata sandi utama kamu untuk membuka kunci enkripsi. Jadi, kalo server mereka di hack, maka data yang tercuri gak bisa digunakan sepenuhnya karena datanya akan terenkripsi.

Baca juga:  Pakai Tinder? Saat ini Bisa Melihat Rekam Jejak Calon Kencan Loh!

Nah, sekarang paham kan tentang password manager dan fungsinya. Yang jelas ngebantu kamu buat browsing aman dan gak perlu khawatir lupa password lagi. Ciamiik kan? Yuk simak lima rekomendasi password manager berikut ini:

1. Avast Password

5 Password Manager Gratis, Browsing Aman Tanpa Lupa Password! avast password

Aplikasi ini mempermudah log-in menjadi lebih aman karena bisa menyimpan password, PIN, informasi log-in dan nomor penting lainnya yang berhubungan dengan password.

Dengan fitur AutoFill untuk log-in menjadikan Avast Password menjadi lebih cepat ketika kamu ingin login ke situs yang diinginkan. Selain itu kalau password kamu bocor, notifikasi akan muncul agar kamu bisa mengganti password lebih cepat.

Baca juga:  Audio Beats Pro.Apk Terbaru

2. Dashlane

5 Password Manager Gratis, Browsing Aman Tanpa Lupa Password! dashlane

Kamu bisa menyimpan beberapa password, cara pembayaran, dan informasi personal lainnya di aplikasi password manager satu ini tentunya itu semua kamu dapatkan secara unlimited.

Sinkronisasi data bisa kamu lakukan di berbagai device bersamaan secara otomatis. Fitur standar lainnya adalah log-in dengan sidik jari dan AutoFill. Dashlane juga menerapkan authentication (2FA) dan memberitahu jika data kamu bocor atau di hack.

3. Keeper

5 Password Manager Gratis, Browsing Aman Tanpa Lupa Password! keeper

Aplikasi yang satu ini tidak memberi kamu batasan berapa password yang akan disimpan. Fitur AutoFill memudahkan log-in ke website lebih cepat dan gak perlu menulis ulang email dan password.

Kamu juga bisa menyimpan file, foto dan video yang terenkripsi dengan aman loh di aplikasi password manager satu ini.

Baca juga:  DNS Changer (No Root) Pro Gratis

4. Lastpass

5 Password Manager Gratis, Browsing Aman Tanpa Lupa Password! lastpass

Kamu bisa menyimpan password, informasi log-in, dan atur kata sandi yang kuat. Fitur AutoFill juga ngebantu kamu untuk lebih cepat log-in di website atau aplikasi tanpa tulis ulang email dan password.

Teknologi multi-factor authentication juga membuat keamanan berlapis loh, jadi data yang tersimpan akan tetap selalu aman dari hacker.

5. 1Password

5 Password Manager Gratis, Browsing Aman Tanpa Lupa Password! 1 password

Gak hanya mencatat password penting, kamu bisa membuka aplikasi pake fingerprint. Jadi kalo device-mu dan data tetap aman. Dengan teknologi end-to-end encryption, data kamu hanya bisa di-decrypted secara offline.

Nah, gimana nih menurutmu dengan aplikasi password manager yang telah di review secara singkat tadi. Akhirnya, sekarang gak pusing karena lupa password lagi kan? tentunya aman terkendali.

  • Bagikan