5 Situs Membuat Aplikasi Android Dengan Mudah Dan Gratis

  • Bagikan
5 Situs Membuat Aplikasi Android Dengan Mudah Dan Gratis 5 Situs Membuat Aplikasi Android
Foto: freepik

Bagi kamu yang kesulitan dan ingin membuat aplikasi android, dalam artikel ini akan dijelaskan cara membuat aplikasi Android dengan mudah dan tanpa perlu coding.

Terkadang kamu tidak puas dengan software bawaan yang dibangun oleh developer, sehingga kamu terdorong untuk menambahkan aplikasi-aplikasi yang dapat dijalankan pada smartphone kamu dengan mencari cara membuat aplikasi android yang sederhana.

Untuk menambahkan sebuah aplikasi ke smartphone kamu yang berbasis Android, tentunya tidaklah semudah kalau aplikasi itu dibangun dengan menggunakan sebuah PC.

Pernahkah kamu bertanya bagaimana cara membuat aplikasi Android yang rumit tanpa menggunakan coding atau pengetahuan khusus? mungkin artikel dibawah ini dapat menjadi solusi untuk kamu yang ingin membuat aplikasi secara instan.

Membuat Aplikasi Android Dengan Mudah Dan Gratis

Membuat aplikasi Android sebenarnya tidaklah sesulit yang kamu bayangkan. Bahkan, seorang pemula pun bisa membuat aplikasi Android yang baik. Syaratnya, kamu harus mengikuti petunjuk pembuatan yang tepat.

Baca juga:  Efek Kemenangan Joe Biden di Pilpres AS 2020 Pada Dunia Teknologi

Namun untuk kamu yang masih mau belajar, kamu bisa membuat aplikasi yang mudah dibuat, seperti aplikasi terompet ulang tahun, aplikasi tutorial masakan dan masih banyak lagi. Melalui 5 situs membuat aplikasi android dengan mudah dan gratis dibawah ini:

1. MIT APP Inventor

App Inventor adalah proyek dari Massachuset Institute of Technology (MIT) yang dibuat untuk mengajarkan semua orang khususnya pemula untuk mengajarkan aplikasi Android dengan block-based programming tool. Dengan tampilan yang sederhana namun kaya akan fitur membuat pengguna nyaman menggunakannya.

App Inventor digunakan cukup mudah hanya dengan melakukan drag and drop dan menambahkan informasi atau data serta mengatur palette di bagian properties. App Inventor ini merupakan tools untuk membuat aplikasi Android melalui browser yang cukup lengkap fungsi nya.

2. Appypie.com

Dengan menggunakan situs ini, pengguna dapat membuat aplikasi Android secara online dan sangat mudah serta tanpa coding. Untuk memulai membuat aplikasinya, cukup memilih kategori aplikasi yang akan dibuat seperti bisnis online, informasi, fotografi, edukasi dan lainnya. Sesuaikan kategri aplikasi yang tersedia pada AppyPie.com

Baca juga:  Tips Menghemat Paket Internet Agar Tidak Boros

Membuat aplikasi menggunakan Appypie.com, cukup melakukan drag and drop sehingga membuat pengguna yang buta terhadap coding akan sangat mudah. Setelah memilih kategori, pengguna akan memilih tema untuk tampilan aplikasi, selanjutnya tinggal mengikuti instruksi sampai melakukan publish aplikasi. Untuk berlangganan gratis, pengguna dapat membuat aplikasi Android, iOS dan HTML 5.

3. AppYet

Seperti yang dikatakan di situs resmi AppYet, 100% menggunakan kode native sehingga pengguna dapat membuat aplikasi Android dengan mudah dengan online dan tidak perlu mengerti bahasa pemrograman. AppYet ini mendukung pembuatan aplikasi seperti RSS, HTML5, Podcast, Youtube, TapaTalk, Twitter dan lainnya.

Cara membuat aplikasi menggunakan App Yet cukup mudah yaitu dengan cara memberi nama aplikasi serta memberi nama package untuk aplikasi android. Selanjutnya menambahkan modules yang tersedia. Module ini terkait jenis aplikasi apa yang akan dibuat, seperti modules RSS, Twitter, Forum dan lainnya.

4. AppsGeyser

Situs selanjutnya yang bisa digunakan untuk membuat aplikasi Android adalah AppsGeyser. Sama seperti situs lainnya, AppsGeyser memberikan kemudahan serta tampilan yang menarik sehingga pengguna akan lebih mudah dan cepat dalam membuat aplikasi yang bisa dibuat diantaranya Website, Messenger, Map, RSS dan lainnya.

Baca juga:  Aplikasi CCTV TinyCam Monitor PRO Versi 14.1.3 Terbaru

Setelah membuat aplikasi, pengguna juga bisa membuat game android menggunakan AppsGeyser. Selain itu, pengguna dapat langsung melakukan publish aplikasi ke Google Play Store atau Store lainnya jika sudah memiliki akun pada store tersebut yang disinkronisasi dengan AppsGeyser.

5. Andromo

Sama seperti situs lain diatas, Andromo merupakan situs yang dapat digunakan untuk membuat aplikasi Android dengan mudah tanpa coding. Dengan Andromo, pengguna dapat membuat aplikasi seperti Audio Player, Map, navigation, Facebook. Twitter, Video Youtube dan lain-lain.

Selain itu, Andromo juga memberikan fitur monetization agar pengguna yang membuat aplikasi bisa mendapatkan pendapatan dengan memasang iklan pada aplikasi yang telah dibuat. Andromo juga memberikan layanan Google App Analytics yang berguna untuk mengetahui jumlah data dari pengguna lain yang menggunakan aplikasi yang sudah dibuat.

  • Bagikan