5 Skill Lain Yang Harus Dimiliki Oleh Desainer Grafis

  • Bagikan
5 Skill Lain Yang Harus Dimiliki Oleh Desainer Grafis Desainer Grafis
Foto: Freepik

Menjadi seorang desainer grafis yang profesional memang butuh perjuangan yang sulit. Namun kata sulit bukanlah kata yang pas untuk meraih sukses dalam dunia desain. Kalian hanya perlu beberapa kemampuan untuk dilatih secara bertahap agar bisa menjadi seorang desainer handal. ini hanya masalah waktu, jika kalian serius maka jangan sia – siakan waktu untuk belajar. 

5 Skill Lain Yang Harus Dimiliki Oleh Desainer Grafis

Agar kemampuan dalam mendesain menjadi berkembang dan terus meningkat. Tangan dan pikiran juga akan lebih luwes saat menangani pekerjaan desain yang sebenarnya. Berikut ini adalah beberapa skill yang perlu kamu miliki sebagai desainer grafis:

Baca juga:  4 Alasan Kenapa Lo Butuh Support System

1. Komunikasi

Skill komunikasi sangat penting untuk kita, Desainer Grafis menjelaskan kepada client maksud dari apa yang kita buat. Dengan memiliki skill komunikasi, kita pun jadi lebih mudah untuk mempromosikan jasa kita kepada banyak orang.

2. Negosiasi

Kadang client suka ampun ampunan nih kalo nego harga. Nah kita pun sebagai Desainer Grafis, kudu bisa ngatur ritme negosiasi tersebut biar hasilnya gacor dan menguntungkan kedua belah pihak. Situ puas, kami nikmat hehehe.

3. Manajemen Waktu

Nah ini penting pake banget bagi kita kita yang jadwalnya super duper banyak. Meeting sama client, ngerjain proyekan, ngurus rumah, ngurus diri, ngurus istri tetangga dan lain-lain.

Baca juga:  5 Jenis Profesi IT Yang Paling Populer Saat Ini

Kalian bisa bikin jadwal dengan menggunakan prinsip penting, tidak penting urgent dan tidak urgent. Kenapa ini penting? karena biar kita tetap bisa stay on schedule dan gak keteteran pas sudah mau Deadline.

Penyakit paling akut yang dimiliki oleh manusia adalah menunda-nunda pekerjaan. Yuk pelan-pelan kita berantas parasite menyebalkan itu.

4. Manajemen File

Hayo siapa disini yang kalo ngesave file proyeknya ngasal-ngasal dan menaruh nya juga sembarangan? Yuk ubah kebiasaan itu dari sekarang. Mulai dari kasih nama sesuai projek dan tanggal, serta bikin folder secara urut dan rapi.

Kalau kalian melakukan hal tersebut, dijamin kalian gak akan pusing lagi nyari-nyari file yang sudah lama gak kebuka dan biar isi komputer lebih enak dilihatnya. Desktop banyak file berantakan? Let’s say NO!

Baca juga:  Tipe - Tipe Tones of Writing

5. Manajemen Hati

Terdengar sepele dan nyeleneh, tapi ini penting banget, serius !. Bicara soal hati gak melulu soal cinta ya. Tapi konteks di sini lebih kepada bagaimana kita bisa mengatur ritme dari segala pergejolakan hati. Mulai dari client yang minta revisi unlimited, dimarahin sama client, tiba-tiba ada kejadian yang bikin badmood, pas pitching udah ngerasa bagus banget, eh client malah gak jadi, kan nyesek.

Nah disaat seperti itulah manajemen hati itu perlu. Sedih boleh, larut jangan. Itu kuncinya. Jadi gak hanya masalah skill software desain terus yang perlu dikembangkan, 5 skill yang baru saja dibahas juga tentunya wajib kamu miliki.

  • Bagikan