6 Aplikasi Android Terbaik untuk Belajar Seni Bela Diri

  • Bagikan
6 Aplikasi Android Terbaik untuk Belajar Seni Bela Diri Aplikasi Seni Bela Diri

Seni bela diri adalah cara yang bagus untuk melatih pertahanan diri, atau hanya untuk menjadi bugar, dan ada banyak aplikasi Android yang dapat membantu kamu mempelajarinya. Beberapa opsi menawarkan campuran teknik, sementara yang lain didedikasikan untuk seni bela diri tertentu.

Berikut ini adalah enam aplikasi seni bela diri terbaik untuk Android. Apapun alasan kamu membutuhkannya, kamu dapat mengharapkan bimbingan profesional dan banyak berolahraga. Untuk hasil terbaik, pilih aplikasi yang sesuai dengan kehidupanmu dan ikuti rutinitas harian.

1. Martial Arts – Training and Workouts

Aplikasi ini pada dasarnya adalah beberapa kumpulan video, sumber dari YouTube dan beberapa poin penting yang didapat dari Internet.

Pertama, kamu mendapatkan akses cepat ke sejumlah besar materi pelatihan dalam lima bahasa yang dapat menjaga tubuh dan teknik kamu dalam kondisi prima.

Semua seni bela diri populer tersedia, dari Muay Thai dan Ninjutsu hingga MMA dan Tinju. Ada juga arsip khusus untuk kursus lama dan pengkondisian tubuh.

Selain itu, kamu akan menemukan sumber daya tambahan tentang seni bela diri, seperti podcast, biografi, dan halaman wiki tentang senjata. Fitur lain termasuk kemampuan untuk menyimpan dan berbagi video favorit, serta forum untuk membahas semua hal seni bela diri.

2. Fighting Fitness Trainer – Martial Arts Academy

6 Aplikasi Android Terbaik untuk Belajar Seni Bela Diri Akademi Seni Bela Diri

Alih-alih video, kamu dapat mengikuti seniman bela diri 3D yang mendemonstrasikan pukulan, tendangan, penghindaran, dan banyak lagi. Di aplikasi Hazard Studio, semuanya terjadi di ring tinju virtual, di mana kamu hanya perlu mengatur program kebugaran dan menyalin apa yang kamu lihat.

Baca juga:  Aplikasi Desain Untuk Tampilan Presentasi Yang Pro

Di sisi lain, aplikasi ini melakukan persis seperti yang seharusnya: membuat kamu tetap bugar melalui teknik bertarung. Animasi pelatih virtual realistis dan jelas.

Kamu dapat memutar adegan dan memperlambat gerakan untuk mempelajari teknik. Setiap hari kamu dapat mencoba program pelatihan yang berbeda, meningkatkan tingkat kesulitan.

3. Muay Thai Fitness

Pengembang Fighting Fitness Trainer telah membuat aplikasi yang lebih khusus, dan ini adalah salah satu yang terbaik. Jika prioritas kamu adalah meningkatkan kesehatan melalui olahraga dan makan sehat, ini adalah paket yang benar-benar wajib dicoba. Bahkan mungkin layak membayar untuk menghapus iklan.

Kamu bisa memulai menggunakan kalender, yang melacak latihan Muay Thai harian kamu dan kalori yang terbakar. Ada program untuk siswa pemula, menengah, dan lanjutan, serta beberapa yang berfokus pada minat khusus seperti gerakan, pemblokiran, dan pertahanan. Seorang pelatih 3D memimpin mereka semua.

Kamu juga mendapatkan fitur nutrisi sehingga dapat merencanakan makanan sehat kamu sendiri atau mengikuti saran harian aplikasi. Bahkan menyediakan daftar belanja berguna untuk memastikan kamu mendapatkan semua kebutuhan kamu.

Pada dasarnya, aplikasi ini adalah pendamping kebugaran paling praktis yang bisa diandalkan, dan juga dapat disinkronkan dengan Google Fit untuk pengalaman yang lebih disesuaikan.

Baca juga:  Download SP FlashTools Terbaru V5

4. Martial Arts – Advanced Techniques

Ini adalah aplikasi yang jauh lebih sederhana tetapi tidak kalah berharga. Aplikasi ini mengajarkan Jeet Kune Do melalui panduan tertulis dan gambar Bruce Lee yang mendemonstrasikannya.

Membaca tentang semua metode ini sedikit lebih memakan waktu daripada menonton video, tetapi instruksinya menyeluruh dan jelas. Jika kamu ingin belajar dari salah satu seniman bela diri terbaik dalam sejarah, kamu bisa mendapatkan banyak dari program pelatihan ini.

Ambil saja satu pelajaran pada satu waktu, pelajari seluk beluknya, dan praktikkan.

5. Taekwondo Training

Sebaiknya jelajahi berbagai seni bela diri dan aplikasinya. Dalam hal itu, Thunder Wolf adalah pengembang yang harus diperhatikan karena program kebugaran Taekwondo-nya adalah salah satu dari banyak pilihan populer.

Berisi beberapa video pendek tentang teknik, dalam hal ini terkait dengan Taekwondo. Kamu dapat menonton dan menyalinnya, tetapi juga mengikuti serangkaian gerakan harian, sebagian besar melibatkan tendangan. Kamu mendapatkan akses ke satu set per hari, kecuali jika kamu bersedia menonton iklan untuk membuka beberapa program berikutnya.

Hampir setiap tindakan yang kamu lakukan di aplikasi, mulai dari pelatihan hingga berbagi, memberimu poin. Mengumpulkan ini membantu kamu maju ke tingkat yang lebih tinggi dan membuka program yang lebih maju.

Kelemahan utama adalah iklan yang muncul lebih sering daripada di aplikasi lainnya. Namun, biaya untuk menonaktifkannya kecil, dan instruksi aplikasi jauh lebih baik tanpa gangguan.

6. Fighting Trainer

6 Aplikasi Android Terbaik untuk Belajar Seni Bela Diri Pelatih Pertarungan

Hal sederhana seringkali paling baik dalam mempelajari seni bela diri. Fitur utama aplikasi ini adalah satu hingga dua figur 3D yang menunjukkan teknik MMA.

Baca juga:  5 Aplikasi Buat Edit Suara Di HP, Dijamin Mudah!

Pukulan, teknik banting, kombo master, dan lainnya dimainkan di platform yang dapat kamu putar dan perbesar dan perkecil. Di atas setiap gerakan, kamu juga akan menemukan tip praktis dan gerakan dalam kombo.

Sayangnya, tidak ada program pelatihan yang siap pakai, jadi kamu harus kreatif. Misalnya, kamu dapat menandai teknik, sehingga kamu memilikinya secara berurutan. Kemudian praktikkan satu demi satu sebagai rutinitas. Timer juga tersedia di setiap demonstrasi.

Meskipun iklan juga menjadi masalah di sini, iklan tersebut tidak terlalu mengganggu dan jauh lebih murah untuk dihilangkan. Secara keseluruhan, Fighting Trainer adalah contoh bagus tentang bagaimana aplikasi mobile dapat membantu kamu berlatih. Jika kamu memiliki sparring partner, kamu dapat memanfaatkannya dengan lebih baik.

Kesimpulan

Salah satu dari aplikasi seni bela diri Android ini akan menunjukkan kepada kamu bagaimana teknik dalam seni bela diri, tetapi kamu juga perlu mempersiapkan ruang dan diri kamu. Kenakan pakaian yang nyaman, pastikan kamu memiliki ruang untuk bergerak dengan aman, dan fokuskan pikiranmu dalam permainan.

Semakin banyak kamu berlatih, semakin cepat dan alami keterampilan kamu akan meningkat. Tetapi apakah kamu mengikuti pelatihan umum atau seni bela diri tertentu, itu bisa menjadi beban. Jadi tetap berpegang pada tujuan kamu, tetapi jangan memaksakan diri terlalu jauh tetapkan batas waktu yang sesuai untuk setiap sesi kamu.

  • Bagikan