6 Sertifikat IT Network Gratis di Tahun 2020 Yang Boleh Dicoba

  • Bagikan
6 Sertifikat IT Network Gratis di Tahun 2020 Yang Boleh Dicoba 3016414
Foto : Freepik

Memiliki Sertifikat IT Network menunjukkan bahwa kita memiliki pengetahuan dan kompetensi yang dapat dibuktikan. Eits namun jangan senang dahulu, dengan memiliki Sertifikat IT Network belum tentu menjamin diterimanya kamu dalam suatu pekerjaan tapi yang pasti akan membantu kamu meningkatkan posisi dan reputasi kamu.

Jika kamu ingin memulai fokus dalam dunia IT Network dan mungkin ingin mencoba mendapatkan sertifikat secara gratis sebelum ke tahap advance, Terlebih lagi agar kedepan jadi penambah semangat kamu dalam belajar. berikut ini:

6 Sertifikat IT Network Gratis di Tahun 2020 Yang Boleh Dicoba

1. Cybrary Make Subnet

Cybrary merupakan situs khusus untuk self online learning bagi IT Networking, Hacker dan Pemrograman. Ada banyak courses gratis yang bisa diambil namun ada juga yang berbayar/terbatas, untuk sertifikasi hasil course/exam gratis jika memiliki kupon/promo. Skill Make Subnet bisa kamu dapatkan dengan kode kupon FREESCT1

Baca juga:  Paling Update, Ini Gaji UMP Jakarta 2021 yang Termasuk Gede!

Course dan skill disini sangat basic bagi network Engineer yaitu tentang konsep IPV4 dan bagaimana cara menghitung alamat IP pada setiap class yang ada. Klik disini untuk mendaftar.

2. IPV6 Hurricane Electric

IPV6 adalah pengembangan dari IPV4 dimana telah banyak dipakai oleh perusahaan-perusahaan multinasional seperti google contohnya yang memiliki banyak produk dan cakupan area di seluruh dunia.

Disertifikasi ini kamu akan dapat sertifikat newbie bila hanya menjawab beberapa soal saka namun jika kamu sudah menggunakan IPV6 dan terdeteksi oleh pihak hurricane sertifikatnya lebih advance dan juga praktik. Klik disini untuk mendaftar.

3. Mellanox Vendor

Mellanox merupakan perusahaan vendor dan supplier Ethernet, Infiniband Infrastructure yang beroperasi di Amerika. Kamu bisa dapat sertifikasi gratis hanya untuk ethernet sertifikasinya.

Baca juga:  Tips Menentukan Karir: Solusi Untuk Kamu Yang Masih Bingung Masalah Karir

Sudah barang tentu yang akan menjadi exam nya adalah basic dari ethernet dan produk dari mellanox, jadi untuk mengambil sertifikasi dari vendor IT Networking biasanya adalah para partner perusahaan tersebut dan pelanggannya. Daftar disini.

4. Open.edu – Network Security

Salah satu situs yang memberikan kuliah gratis kepada dunia termasuk dalam hal pengembangan teknologi dan science. Sangat recommended bila ingin mendapatkan course gratis dan sertifikat completion secara gratis.

Untuk course Network Security ini adalah level advance dan sangat cocok bagi kamu yang ingin next step further dalam Network Security. Link open.edu.

5. Itmasters.edu.au

Situs ini berasal dari australia yang akan memberikan short course seperti pengenalan tentang CCNA Cisco.

Baca juga:  Tarif Naik, Berikut 6 Perusahaan Global Yang Resmi dikenakan Pajak, Termasuk Netflix

Course ini sangat cocok bagi kamu yang mahasiswa/student yang baru mengenal IT Network, kamu akan dapat sertifikat completion gratis setelah menyelesaikan course untuk beberapa minggu.

https://www.itmasters.edu.au/free-short-course-cisco-ccna

6. Training.fortinet.com

Fortinet/Fortigate adalah salah satu vendor yang cukup terkenal di dunia IT Network. Fortinet juga memiliki bermacam-macam sertifikasi yang diberikan kepada khalayak umum, partner dan enterprise.

Namun untuk training NSE (Network Security Expert) 1 dan NSE 2 diberikan secara gratis dan juga sertifikasinya, NSE 1 dan NSE 2 adalah entry level course yang membahas tentang landscape keamanan jaringan pada umumnya. Sertifikat gratis akan diberikan setelah sehari menyelesaikan course, quiz pada modul. Daftar untuk mencoba Sertifikat IT Network.

  • Bagikan