7 Tips Agar Instagram Berkembang

  • Bagikan
7 Tips Agar Instagram Berkembang instagram

Sebagai pebisnis online pastinya kamu sudah tidak asing dengan berbagai media sosial yang sering digunakan seperti halnya Facebook, Twitter, Instagram, blog, tiktok, linkedin dan media sosial lainnya. Pada kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengembangkan bisnis kamu melalui media sosial yakni instagram.

Instagram merupakan sebuah media sosial yang berbasis photo sharing yang cukup populer di Indonesia saat ini. Sangking populernya banyak pebisnis online yang menggunakan instagram sebagai media untuk mempromosikan bisnisnya kepada publik.

Dan buat kamu pengguna instagram yang ingin mengembangkan bisnis melalui media sosial yang satu ini, ada tips nih buat kamu cara mengembangkannya apa saja? 

7 Tips Agar Instagram Berkembang

Pada tips berikut ini, hal-hal apa saja yang wajib kamu lakukan untuk mengoptimasi akun Instagram bisnis kamu. Ok mari kita masuk pada tahap pembahasannya satu persatu.

1. Post Konsisten (setiap hari)

Orang akan mencari konsistensi dan tema dari sebuah brand yang mereka ikuti (follow). Terlebih, algoritma instagram akan memberikan nilai tambah untuk brand yang aktif dan konsisten menyajikan konten bermanfaat untuk pengguna instagram.

2. Berikan Audiens Apa Yang Mereka Mau

Perkembangan instagram secara organik, sama seperti strategi media sosial yang lain. Sangat bertumpu pada kualitas konten. Jadi, penting sekali membuat orang suka dan mau berinteraksi dengan konten yang kamu sajikan.

Baca juga:  5 Tips Dasar Belajar Pemrograman Untuk Mahasiswa Teknik Informatika

3. Coba Eksperimen Media Lainnya

Walaupun konten gambar kamu sajikan bisa membantu perkembangan akun instagram kamu. Jangan pernah takut mencoba sesuatu yang lain, seperti VIdeo, Live atau Carousel seperti ini.

4. Bangun Interaksi Dengan Audiens Kamu

Posting konten yang tepat, secara konsisten bisa menarik banyak perhatian dari target audiens kamu. Tapi, interaksi lah yang membuat mereka menjadi seorang fans yang loyal pada brand kamu.

5. Manfaatkan Hastag Dengan Tepat

Hashtag adalah salah satu bagian terpenting dalam perkembangan organik sebuah akun instagram. Hari ini, kamu tidak boleh melakukan posting dengan hastag yang sama terus menerus, melainkan harus menggunakan kombinasi hastag yang relevan untuk setiap postingan.

Baca juga:  5 Cara Cek Plagiarisme Untuk Jaga Kualitas Konten Anda

6. Bangun Network Industri Kamu

Carilah influencer yang sesuai dengan industri bisnis kamu dan bangunlah relasi dengan mereka. Hal ini sangat penting untuk mengembangkan pengaruh kamu melalui postingan, komentar dan bahkan shout out yang bisa saling menguntungkan.

7. Dapatkan Atensi Diluar Instagram

Ingat bahwa mengembangkan akun instagram bukan hanya bisa dicapai dari dalam aplikasinya instagram, namun bisa dari lain seperti facebook, twitter, blog, tiktok, linkedin, youtube atau bahkan saat kamu ngobrol dengan orang lain. Manfaatkan semua media.

Itulah 7 tips agar instagram berkembang, bagaimana apakah kamu tertarik? segera kembangkan bisnis online kamu dengan metode yang sederhana namun memberikan peluang yang besar untuk masa depan bisnis kamu.

  • Bagikan