9 Website Lowongan Kerja Paling Terpercaya Di Indonesia

  • Bagikan
9 Website Lowongan Kerja Paling Terpercaya Di Indonesia 9 Website Lowongan Kerja

Di situasi sekarang ini mungkin akan terasa sulit mencari lapangan pekerjaan karena lowongan yang semakin sedikit dan persaingan pun yang semakin ketat. Meski begitu jangan menyerah dengan keadaan.

Kamu mencari iklan lowongan pekerjaan di media cetak? Jika, upaya itu baik. Namun, akan lebih baik lagi jika kamu mencarinya juga di internet. Mengapa? Karena banyak website atau situs penyedia informasi lowongan kerja. 

Dengan demikian, kamu memiliki banyak pilihan dan tidak akan ketinggalan lowongan pekerjaan terbaru yang sesuai dengan minat atau latar belakang pendidikan kamu.

Jangan khawatir jika kamu belum tahu website lowongan kerja mana yang  akan kunjungi.

9 Website Lowongan Kerja Paling Terpercaya Di Indonesia

Website lowongan kerja yang terpercaya dan mungkin terbaik di Indonesia. Berikut penjelasan singkat kesembilan website tersebut.

1. Jobstreet.com

Website lowongan lowongan pekerjaan terbesar di indonesia ini, sudah menjadi pilihan banyak orang sebagai pilihan utama untuk mencari pekerjaan. Kamu bisa memfilter lokasi pekerjaan sampai gaji di website ini.

Baca juga:  9 Ide Bisnis Bagi Anak IT

Keunggulan: 

Sangat banyak pilihan pekerjaan dan jenis industri pekerjaan yang kita inginkan juga sangat lengkap.

2. JobsDB Indonesia

Berdiri sejak tahun 1998, JobsDB bukan hanya ada di indonesia sebagai website lowongan kerja di indonesia. JobsDB juga ada dibeberapa negara seperti China, Malaysia, Hongkong, Singapura, Thailand dan Filipina. Jadi kalau kamu ingin berkarir secara internasional, kamu bisa memilih JobsDB.

Keunggulan:

Ada tips dan trik mengenai dunia karir dan ada berita terupdate seputar dunia kerja yang menarik untuk dibaca.

3. Jobs.id

Tampilan website lowongan kerja ini sangat sederhana. Di jamin kamu tidak akan kesulitan untuk mencari pekerjaan dari berbagai industri yang tersedia di website ini. Kamu bahkan bisa melamar kerja di PT.Freeport melalui website ini.

Keunggulan:

Banyak perusahaan nasional dan multinasional yang mengiklankan lowongan kerja di website ini.

4. Karir.com

Sebagai website lowongan kerjad, Karir.com boleh dibilang cukup kaya akan fitur-fitur. Untuk pekerjaan tertentu, kamu harus mengikuti serangkaian tes terlebih dahulu yang sudah tersedia di dalam website ini. Jika kamu lolos dalam beberapa tes yang harus dilalui, biasanya kamu akan langsung ditelpon untuk interview.

Baca juga:  Profesi Yang Sulit Digantikan Artificial Intelligence (AI)

Keunggulan:

Menyediakan program “Graduate Trainee Program” untuk kamu yang ingin akselerasi karir dengan program Management Trainee.

5. Qerja

Website lowongan kerja yang satu ini juga menarik untuk dikunjungi bila kamu sedang membutuhkan pekerjaan baru. Fitur menarik yang ada di website ini adalah kamu bisa membaca review dari orang-orang yang pernah bekerja di suatu perusahaan, sehingga kamu bisa punya gambaran bagaimana budaya dan etos kerja di perusahaan tersebut.

Keunggulan:

Bisa langsung melihat gaji yang ditawarkan pada setiap perusahaan/pekerjaan yang ingin dilamar.

6. Topkarir

Dengan mengusung tema ‘Portalnya Karir Anak Muda Indonesia’ Top Karir memang menyasar fresh graduate dan profesional muda yang masih dan ingin mencari pekerjaan sesuai dengan passion mereka.

Baca juga:  Hukum Sebab Akibat Yang Perlu Dipahami Dalam Pilihan Karir

Top Karir sangat rekomendasi sebagai website lowongan kerja paling terpercaya di Indonesia yang harus kamu kunjungi.

Keunggulan:

Ada berbagai tips dan trik dunia kerja, cara melamar pekerjaan sangat mudah, tersedia informasi tentang softskill dan pelatihan kerja.

7. Glints

Sebagai website lowongan pekerjaan, Glints boleh dibilang yang punya kesan ‘kekinian’. Dengan motto ‘“Membantu anak muda menemukan kesempatan karir yang tepat dan perusahaan mendapatkan kandidat terbaik”. Lebih dari 200 ribu anak muda karirnya terbantu oleh Glints.

Keunggulan:

Banyak tips seputar dunia kerja dan softskill apa yang dibutuhkan untuk suatu bidang pekerjaan yang ingin kita tekuni.

8. Tech in Asia

Tech in Asia sebenarnya bukan hanya website lowongan kerja. Tech In Asia lebih banyak membahas mengenai dunia dan industri Startup di kawasan Asia. Makanya, pekerjaan yang ditawarkan dari website Tech in Asia, sebagian besar dari perusahaan Startup atau IT.

Keunggulan:

Banyak update mengenai dunia Startup, proses apply lamaran sangat mudah dan fokus pada pekerjaan di bidang atau perusahaan Startup.

  • Bagikan