Alternatif Profesi Bagi Lulusan IT 2020

  • Bagikan
Alternatif Profesi Bagi Lulusan IT 2020 Alternatif Profesi Bagi Lulusan IT 2020
Designed by Freepik

Saat ini perusahaan sudah mulai melakukan efisiensi terlebih lagi dengan adanya pandemi covid-19 yang berkepanjangan, dampak tersebut mengakibatkan banyak pengurangan jumlah karyawannya. Bisa jadi tahun ini akan jarang dijumpai rekrutmen pekerjaan.

Nah buat kamu yang baru lulus tahun ini, siap-siap ya dengan situasi ini. Coba deh profesi ini, kalo kamu tekun pasti menghasilkan kok! semangat ya fresh graduate!!!

1. Freelancer

Kamu bisa jadi freelancer di bidang content writer salah satunya sebagai penulis, baik menulis cerita, artikel atau situs-situs berita. Saat ini banyak sekali di situs-situs freelance yang membutuh kan jasa yang satu ini jadi kenapa nggak? kalo kamu coba alternatif profesi yang satu ini terlebih dahulu.

Baca juga:  9 Tips Mencari Pekerjaan Lewat LinkedIn

2. Freelance Programmer

Berkat kecanggihan teknologi, pekerjaan seperti programmer bisa dilakukan tanpa dibatasi waktu, tempat dan ikatan kerja yang bersifat formal. Saat ini banyak sekali situs-situs yang mendukung untuk para freelancer jadi buat kamu lulusan IT yang punya kemampuan satu ini kenapa nggak untuk coba alternatif profesi ini.

3. Social Media Specialist

Social media specialist merupakan salah satu jenis profesi yang lagi nge-trend di era digital saat ini. Pasalnya profesi social media specialist merupakan posisi yang tidak terpikirkan sebelumnya. Kini social media specialist menjadi profesi yang dibutuhkan oleh banyak perusahaan loh.

4. Youtuber

Diera sekarang jadi youtuber sangat menjanjikan, tapi jadilah youtuber di bidang teknologi. Banyak niche indonesia yang besar dengan niche teknologi contohnya saja Duwi Arsana. Niche teknologi jadi pangsa pasar yang sangat potensial sebagai alternatif profesi bagi lulusan IT.

Baca juga:  Jutaan Orang Tidak Menyadari, Orang Terkaya ini Dulunya Hanya Jadi?
  • Bagikan