AMD Merilis Radeon Software Adrenalin 20.5.1 Dengan Pemrograman GPU

  • Bagikan
AMD Merilis Radeon Software Adrenalin 20.5.1 Dengan Pemrograman GPU amd adrenalin 1

tekno, – Beberapa hari yang lalu, AMD diam-diam meluncurkan update fitur ke driver Adrenalin 2.5.1, driver beta publik pertama dengan dukungan untuk fitur hardware-accelerated GPU scheduling (GHS) pada GPU Navi.

Beta GHS adalah fitur utama WDDM 2.7 yang diperkenalkan di Pembaruan Windows 10 Mei 2020 (versi 2004, build 19041)

Versi baru ini hadir dengan penomoran yang sama dengan edisi sebelumnya, dirilis pada akhir Mei tetapi dengan satu-satunya perbedaan fitur baru sedemikian rupa dan dapat ditemukan di pengaturan, seperti yang dapat Anda lihat pada tangkapan layar di bawah ini:

AMD Merilis Radeon Software Adrenalin 20.5.1 Dengan Pemrograman GPU grafik setting

Dalam praktiknya, hal baru memungkinkan untuk mengurangi latensi dan meningkatkan kinerja ketika diaktifkan. Disediakan oleh Microsoft, berfungsi mengelola sumber daya dengan lebih baik dan berpotensi meningkatkan kinerja di beberapa aplikasi.

Baca juga:  Tips Pintar Sebelum Membeli Laptop di Tengah Pandemi Virus Corona

Untuk selanjutnya, kartu grafis RX 5700 dan 5600 series, baik pada desktop maupun mobile, yaitu, RX 5700, RX 5600, dan RX 5700M, RX 5600M, akan mendukung fitur ini. Sayangnya, itu berarti pemilik Polaris dan Vega, serta pemilik Ryzen APU, harus menunggu sedikit lebih lama untuk mendapatkan fitur ini.

Jika Anda memiliki GPU Navi dan ingin mencoba GHS, buka halaman catatan rilis resmi disini untuk mendownload driver Radeon Software Adrenalin 2020 Edisi 20.5.1 Beta.

Selain itu, aplikasi AMD Radeon Software di Windows juga dapat digunakan untuk meningkatkan kinerja driver ini, tetapi pastikan untuk mengaktifkan pembaruan “Opsional” karena ini adalah rilis beta.

Baca juga:  3 Cara Kreatif Dalam Menggunakan USB OTG

Apa pendapat Anda tentang update baru untuk driver AMD?

  • Bagikan