Apa Itu Mode Incognito yang Berada di Browser dan Apa Fungsinya?

  • Bagikan
Apa Itu Mode Incognito yang Berada di Browser dan Apa Fungsinya? mode Incognito

Sudah menjadi rahasia umum bahwa privasi sangat sulit didapatkan ketika kita sudah menggunakan internet dalam kegiatan sehari-hari. Semua riwayat kita sangat mungkin bocor dan dimanfaatkan untuk keuntungan pihak-pihak tertentu.

Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk mengurangi pencurian data riwayat dan bisa bebas menjelajah di dunia maya dengan rahasia dan privasi terjaga di web browser adalah dengan menggunakan fitur mode Incognito.

Incognito adalah mode penyamaran yang bisa kamu gunakan saat berselancar di internet, tanpa menyimpan riwayat penelusuran (history), cookies, data situs, dan informasi yang tersimpan dalam form. Yah, mudahnya incognito mode mengizinkan kamu mengakses situs web sebagai anonim.

Fitur ini adalah sebuah fitur yang berada di beberapa web browser modern seperti Chrome, Mozilla Firefox, atau Safari yang memungkinkan kita untuk tidak menyimpan informasi yang kita akses di internet seperti cache, cookies, password, dan history.

Baca juga:  Apa itu Captcha? Bagaimana Captcha Bekerja dan Fungsinya Apa?

Jika kita menggunakan public Wifi, provider yang menyediakan layanan tersebut bisa melihat history kita karena menggunakan akses mereka untuk berselancar ke internet.

Dengan menggunakan mode Incognito kita tidak bisa mencegah Malware yang berada di situs tersebut, alternatif lain jika kita tidak ingin terjangkit Malware adalah dengan menggunakan antivirus oleh perusahaan yang terkenal dengan produk antivirusnya.

Incognito Mode bisa kita gunakan ketika menggunakan komputer publik, atau saat kita menggunakan bukan komputer kita saat mengakses seperti media sosial dan email yang membutuhkan password dan username. Nah berikut ini beberapa fungsi dan manfaat incognito mode diantaranya:

1. Bisa menjaga keamanan akun kamu

2. Bisa bebas dari iklan yang mengganggu

Baca juga:  Cara Screenshot Panjang Lewat Google Chrome

3. Bisa bebas mencari sesuatu yang pribadi

4. Bisa membuka beberapa akun sekaligus

5. Bisa mengetahui peringkat website atau artikel

  • Bagikan