Berfokus Pada Gamer, Google merilis Developer Preview Pertama dari Android 11 ke Android TV

  • Bagikan
Berfokus Pada Gamer, Google merilis Developer Preview Pertama dari Android 11 ke Android TV android tv google 1

tekno, – Peluncuran Android 11 semakin dekat, Versi baru dari robot kecil ini datang dengan berita terbarunya yakni membawa sistem pemberitahuan yang lebih kuat, yang mencakup sistem “bubble” yang mirip dengan yang digunakan oleh Facebook Messenger, sistem penyimpanan baru dengan hidden recycle untuk pemulihan file dan banyak lagi.

Google sekarang mulai mengalihkan perhatiannya ke Android TV, hari ini meluncurkan Preview developer pertama dari sistem yang menjalankan Android 11.

Perubahan di sini juga banyak, namun berbeda dari yang terlihat di sebagian besar smartphone, setidaknya untuk saat ini. terkait dengan sistem, tidak termasuk interface dan elemen grafis.

Mengutip dari situs web XDA Developers, bahwa perusahaan raksasa tersebut memfokuskan upayanya untuk tidak hanya meningkatkan kinerja, aksesibilitas, privasi dan konektivitas, tetapi juga untuk menawarkan pengalaman yang lebih baik bagi mereka yang bermain game di TV dengan TV Android.

Salah satu yang paling menarik adalah decoding video dengan latensi rendah, yang menguntungkan layanan streaming secara keseluruhan, terutama yang bekerja secara real time, seperti Google Stadia.

Selain itu, mode latensi rendah untuk koneksi HDMI juga telah ditambahkan, memungkinkan aplikasi untuk mengaktifkan mode gamer TV yang menampilkan fitur tersebut.

Berita lainnya adalah dukungan untuk perangkat joystick baru, dengan kedatangan 84 new mapping untuk kontrol dari merek seperti Xbox, Razer, Mad Catz dan banyak lagi.

Android 11 Developer Preview untuk TV Android sekarang telah tersedia dan telah berjalan secara eksklusif pada ADT-3. Serta Google Photo yang didesain ulang , menghadirkan pengalaman yang lebih minimalis dan lebih cepat.

Layanan ini akan menghilangkan menu samping, membuat navigasi hanya dalam tiga tab dan juga Logo didesain ulang, meninggalkan banyak detail untuk menjadi satu set setengah lingkaran

  • Bagikan