Cara Extract File RAR Part Solid Yang Aman

  • Bagikan
Cara Extract File RAR Part Solid Yang Aman WinRAR

tekno, tips – Pernahkah kalian mendownload file Aplikasi, Software, Game berjenis RAR? jika iya pasti kalian pernah menemui atau mendownload file ukuran besar namun file tersebut ekstensi RAR dan bermacam-macam part didalamnya.

Pembahasan

Pada file RAR ada yang namanya pembuatan RAR terpisah dan solid (ditambah) ketika pembuatannya. Jika seseorang yang membuat file RAR tersebut dengan beberapa bagian dan SOLID maka artinya ketika file rar tersebut selesai dibuat, file akan dibagi ke beberapa bagian.

Namun hanya perlu satu kali extract saja, karena semua part saling berhubungan satu dengan yang lain. Jadi disini saya hanya akan menjelaskan bagaimana cara extract file RAR banyak part secara bersamaan (sekaligus).

Cara Mengextract

Cara Extract File RAR Part Solid Yang Aman extract RAR

  1. Silahkan kumpulkan file RAR yang bermacam part tersebut pada satu folder kosong (Agar tidak bingung mencari hasil extract nya, karena biasanya ada saja yang hasilnya berantakan atau isinya banyak tercecer).
  2. Setelah itu, silahkan blok semua file RAR tersebut dengan menekan CTRL+A atau pilih sendiri dengan memilih menggunakan tombol mouse kiri. Setelah semuanya terpilih (highlight dengan warna biru), silahkan klik kanan dan pilih Extract Here.
  3. Silahkan tunggu sampai hasil extract selesai. Untuk file RAR yang dilindungi password, silahkan masukkan kata sandi untuk file RAR tersebut maka ia akan mulai memproses extract setelah kata sandi tersebut sesuai.

Setelah semua proses selesai, maka akan muncul hasil dari file RAR tersebut dengan utuh. itulah Cara Extract File RAR Part Solid Yang Aman.

Baca juga:  Tips Membaca Cepat Dengan Teknik Skimming
  • Bagikan