Cara Matikan Kecerahan Layar Otomatis di iPhone

  • Bagikan
Cara Matikan Kecerahan Layar Otomatis di iPhone Kecerahan Layar Iphone

IPhone kamu menggunakan sensor untuk menyesuaikan kecerahan layar secara otomatis? Pastinya ini membuat lebih nyaman untuk menggunakan telepon dalam berbagai situasi tanpa mengubah pengaturan Iphone mu secara manual saat berada di bawah sinar matahari yang ekstrim sekalipun atau ruangan yang gelap.

Menggunakan sensor cahaya untuk menyesuaikan tampilan iPhone, kamu juga menghemat baterai iPhone tersebut, karena dapat menerangi layar adalah salah satu tugas smartphone kamu yang paling intensif.

Namun, ada saatnya kamu ingin mengontrol tampilan iPhone dengan mematikan True Tone atau pengaturan kecerahan otomatis.

Cara Mematikan Kecerahan Otomatis di iPhone

  1. Buka aplikasi Pengaturan (Settings) di iPhone.
  2. Geser ke bawah dan klik untuk memilih Tampilan & Kecerahan (Display & Brightness).
  3. Di bawah pengaturan Brightness, gunakan tombol klik untuk mematikan True Tone .
  4. Selanjutnya geser ke atas tombol True Tone untuk menyesuaikan kecerahan layar pada iPhone kamu.
Baca juga:  Ternyata Begini, Cara Membedakan iPhone Palsu, Refurbished dan Rekondisi

Jika nanti kamu ingin mengaktifkan True Tone, tinggal arahkan ke area yang sama di pengaturan iPhone kamu, dan klik toggle untuk mengaktifkan kembali fitur kecerahan layar otomatis.

Cara Menyesuaikan Kecerahan Layar di Control Center

Jika kamu ingin tetap mengaktifkan True Tone tetapi perlu menggantinya sementara, kamu dapat dengan cepat menyesuaikan kecerahan di Control Center.

Jika kamu menggunakan iPhone X atau versi lebih baru yang menjalankan iOS 12 dan yang lebih baru, geser ke bawah dari kanan atas layar untuk membuka Control Center.

Jika kamu memiliki iPhone 8 atau lebih rendah, geser ke atas dari bagian bawah layar untuk membuka Control Center.

Setelah Control Center terbuka, klik dan geser bilah kecerahan ke atas atau ke bawah untuk menyesuaikan kecerahan layar.

Baca juga:  Mengenal Resolusi Layar Pada HP

Di Control Center, juga kamu dapat mengklik dan menahan penggeser kecerahan untuk akses cepat ke pengaturan tampilan umum, seperti menyesuaikan True Tone, mengaktifkan Mode Gelap, dan mengaktifkan Night Shift.

Tips :

True Tone memudahkan penggunaan iPhone dalam berbagai kondisi pencahayaan, dengan menggunakan sensor untuk menyesuaikan kecerahan layar secara otomatis. Ini adalah fitur berharga yang juga dapat membantu meningkatkan masa pakai baterai iPhone kamu.

Jika kamu lebih suka mengontrol pengaturan ini secara manual, kamu sekarang tahu cara mematikan kecerahan layar otomatis di iPhone kamu.

  • Bagikan