Cara Mengecek Garansi Pada Perangkat Apple

  • Bagikan
Cara Mengecek Garansi Pada Perangkat Apple apple logo 1

tekno, tips – Jika kalian mendengar tentang Produk Apple pasti merasa merasa waah donk! Yups, Produk ini dianggap sebagai produk premium dengan harga berkelas dan kualitas yang paling baik apalagi merupakan produk yang paling trend di masyarakat saat ini.

Apakah kalian tahu bahwa Apple sendiri memiliki ciri khas pada produknya? Seperti contoh bahwa apple tidak pernah memiliki kartu garansi yang berbentuk dokumen isian. Jadi diperlukan cara mengecek untuk garansi Apple tersebut.

Cara Mengecek Garansi Apple Pada Perangkat Apple

Garansi Apple dan produknya disimpan berdasarkan nomor seri (serial number) yang berupa kode unik. Kode unik tersebut telah ditanamkan serial number pada produknya. Lalu bagaimana cara untuk mengetahui kode unik pada perangkat? Sebelum itu mari kita simak dahulu penjelasan dari perangkat apple.

1. Lihat Serial Number Produk Apple

Cara Mengecek Garansi Pada Perangkat Apple 13378 apple airpods 2

Dalam melihat serial number produk Apple bisa disesuaikan dengan produk yang ada. Hal ini bisa dilihat dari penjelasan bagaimana melihat kode unik pada perangkat Apple. Selanjutnya kunjungi situs resmi Apple.

Setelah itu masukkan nomor seri atau IMEI pada kolom yang sudah tersedia di situs resmi lalu cek hasilnya apakah bergaransi atau tidak.

2. Buka Situs Resmi Apple

Cara Mengecek Garansi Pada Perangkat Apple Screenshot 208

Saat membuka halaman situs resmi Apple maka harus memperhatikan halaman yang ada. Dimana harus memasukkan kode unik yang ada di perangkat Apple. Jangan sampai salah memasukkan serial number pada halaman resmi Apple. Maka dengan begitu, garansi perangkat Apple bisa dilihat dengan baik.

Baca juga:  Cara Mengaktifkan Kartu SIM Yang Terblokir

3. Service Online Apple

Cara Mengecek Garansi Pada Perangkat Apple web apple

Cara berikutnya yang harus lakukan yaitu mengetahui serial number pada perangkat Apple. Setelah itu buka browser lalu ketik kan https//checkcoverage.apple.com/ kemudian masukkan kode unik perangkat dan captcha kode selanjutnya tekan continue.

Akan muncul halaman berikutnya yang memberikan informasi berupa validasi tanggal pembelian perangkat Apple. dan juga masa garansi perangkat apple tersebut, apakah garansi masih bisa diperpanjang atau tidak.

4. Aplikasi Apple Support

Cara Mengecek Garansi Pada Perangkat Apple Screenshot 209

Selain via situs Apple online, bisa juga dengan perangkat Apple. Caranya dengan menginstall aplikasi apple support pada perangkat. Silahkan download di appstore Untuk aplikasi apple support. Buka aplikasinya kemudian log in via ID Apple yang sudah ada.

Selanjutnya Apple support akan menampilkan produk Apple sesuai ID tersebut. Tap device, jika memiliki lebih dari satu produk Apple lalu pilih product details untuk mengecek nya.

5. Telephone Technical Support

Cara Mengecek Garansi Pada Perangkat Apple Screenshot 210

Saat membeli produk dari Apple sebagai status baru serta perangkat belum teraktivasi maka pengguna mendapatkan layanan bantuan. Layanan tersebut didapatkan dengan dukungan dari tim Apple via telepon. Jika ada masalah yang ingin dikonsultasikan selama 90 hari pertama maka bisa menghubungi apple support dengan ketentuan yang berlaku.

6. Repairs and Service Coverage

Cara Mengecek Garansi Pada Perangkat Apple Screenshot 211

Pada repairs and service coverage berisi penjelasan tentang masa garansi produk Apple pada periode 1 tahun pertama. Jika di masa garansi Apple periode pertama tersebut ada kendala maka bisa digunakan. Dan pengguna juga bisa melihat akhir masa berlaku atau estimated expiration date pada produk.

Jika telah memperhatikan berbagai macam hal guna mengecek garansi resmi Apple maka selanjutnya bisa dengan mudah mendapatkan layanan garansi.

Baca juga:  7 Tanda dan Cara Melihat Apakah Orang Lain Memblokirmu di WhatsApp

Sebagai pengguna berbagai macam produk Apple. Memahami dan mengetahui masa garansi produk tersebut memang sangat penting, Apalagi cara mengecek garansi Apple sangat mudah dilakukan. Agar ketika perangkat apple kita mengalami kendala pengguna bisa langsung mendapatkan layanan garansi secara resmi dari Apple.

  • Bagikan