Dari Mana Asalnya Tik Tok Dan Kok Bisa Sampe Sepopuler Ini

  • Bagikan
Dari Mana Asalnya Tik Tok Dan Kok Bisa Sampe Sepopuler Ini Tik Tok

Bagaimana kabarnya Guys? Baik kan pastinya? hehe. Jadi kali ini mimin ingin mengutarakan opini nih berkaitan tentang aplikasi Tik Tok. Dari mana asalnya Tik Tok dan kok bisa sampe sepopuler ini.

Padahal dulu orang bilang, Tik Tok itu aplikasi untuk orang alay, gabut, geli lah dan gak faedah. Itu kata orang-orang dulu, yang sekarang ikutan mainan Tik Tok. Oke daripada penasaran langsung ajak disimak ya.

Asalnya Tik Tok

Jadi berawal di tahun 2017, ByteDance membeli musical.ly dengan harga $800 juta. Sebelumnya bytedance sudah meluncurkan douyin, ini dia bibit unggulan yang menjadi cikal bakal Tik Tok nantinya. Setelah mengakuisisi musical.ly, douyin dan musical.ly pun bergabung dan lahirlah bibit unggulannya yang diberi nama Tik Tok.

Terus Kok Bisa Sampe Sepopuler Ini Sekarang?

Semua bisa terjadi karena:

1. Banyak Fitur Editing Dan Mudah Digunakan

Simpelnya tidak perlu profesional untuk terlihat profesional di Tik Tok ini.

2. Wadah Atau Tempat Gen Z untuk Show Up

Kenapa? Karena Tik Tok adalah wadah yang cocok bagi kaum anak muda jaman sekarang untuk cari perhatian. Entah dengan konten yang bermanfaat ataupun sebaliknya.

Baca juga:  Aplikasi Video Conference Terbaik, Salah Satunya Zoom Meeting

3. Konten Yang Tersebar Ke Platform Lainnya

Sebetulnya ini salah satu strategi Tik Tok. Tik Tok memperbolehkan penggunanya untuk membagikan konten videonya di platform lain. Dengan mencantumkan username pengguna dan logo Tik Tok, para penonton dari platform lain tau kalau itu berasal dari Tik Tok. Nah kalau sudah kepincut pasti langsung download hehehe.

4. Digandrungi Banyak Artis

Tidak perlu heran, namanya juga kesempatan pasti bakal diambil. Contohnya kayak youtube. Satu nge Vlog yang lain ikutan, ya begitu juga dengan Tik Tok sekarang ini.

5. Mindset Warganet Yang Mulai Berubah

Dulu sempat dicap sebagai aplikasi yang nggak berfaedah. Tapi semenjak banyaknya konten positif yang tumbuh, tidak sedikit warganet yang beralih ke Tik Tok hanya sekedar mencari referensi dan ide.

Baca juga:  Cara Convert MP4 To MP3 Diaplikasi VN

Nah guys, jadi itulah asalnya Tik Tok dan opini mimin mengenai kenapa kok bisa Tik Tok sepopuler ini sekarang.

  • Bagikan