Diserang Buzzer? Ini 3 Cara Praktis Ngadepinnya

  • Bagikan
Diserang Buzzer? Ini 3 Cara Praktis Ngadepinnya buzzer

Sebelum bahas cara ngadepinnya, kita kenalan dulu yuk Buzzer itu apa sih? istilah buzzer atau pendengung sebenarnya sudah lama ada. Makin dikenal ketika media sosial mulai dimanfaatkan sebagai channel komunikasi baik itu pemasaran produk, jasa, maupun aktivitas bidang politik.

Sederhananya buzzer itu pengguna akun sosmed yang mengkampanyekan tentang suatu produk atau juga suatu isu melalui update an nya. Buzzer itu bisa jahat, bisa juga baik, tergantung dia disuruh kampanye yang mana.

Oke kali ini yang  akan kita bahas disini ialah cara ngadepin Buzzer jahat ya, simak berikut ini 3 cara praktis ngadepinnya.

1. Cek Akun Buzzer Tersebut

Ciri buzzer itu : followernya banyak, ngebahasnya itu mulu selama 1-3 hari, kadang pake akun fake yang isi profilnya gak masuk akal dan kadang juga di private biar ga diserang balik.

Baca juga:  Stigma Anak IT Di Mata Masyarakat

2. Diemin

Diemin aja, karena apapun yang sobat katakan, tetep aja diserang. Kalau ke pancing justru si Buzzer ini berhasil mainin psikologis kamu. Kalau butuh cerita, cerita aja ke orang yang sobat percaya.

3. Memaksimalkan Keamanan Digital

Hindari upload yang sifatnya personal, misal alamat rumah, no hp, nama orang tua dan lainnya. Kalau udah ke upload duluan, segera hapus!

Hati-hati juga akun sobat dibajak, so jangan pernah berikan kode autentifikasi kepada siapapun.

Itulah 3 cara praktis ngadepin buzzer, Semoga bermanfaat!

  • Bagikan