Emoji Bukan Emoticon, 5 Fakta Menarik Seputar Emoji

  • Bagikan
Emoji Bukan Emoticon, 5 Fakta Menarik Seputar Emoji emoji freepik

Emoji seringkali digunakan untuk mengungkapkan ekspresi secara online, meskipun sama-sama memiliki nama depannya “emo”, tapi ternyata emoji atau emoticon itu berbeda loh guys.

Mau tau fakta menarik lainnya seputar emoji? yuk simak penjelasan singkat mengenai 5 fakta menarik seputar emoji.

1. Emoji Sudah Ada Sejak Tahun 1999

Emoji sudah ada bahkan sebelum smartphone menjadi populer seperti sekarang ini. Meski sudah ada sejak 1999, hari emoji sedunia diperingati pada tanggal 17 juli. Karena semua emoji kalender menunjukan tanggal tersebut.

Baca juga:  Cobain Nih 4 Game Asyik Bikin Skill Pemrograman Jadi Top Global

2. Mulai Populer Sejak IOS 6

Muncul sejak 1999, emoji baru populer pada tahun 2012 saat Apple merilis iOS 6 loh. Apple mulai mengintegrasikan emoji pada keyboard di iOS 6. Seiring berjalannya waktu, emoji juga menjadi populer pada berbagai media sosial lainnya.

3. Emoji “Face With Tears of Joy” Paling Banyak Dipakai

Emoji ini digunakan pada hampir setiap komentar ataupun unggahan-unggahan di berbagai media sosial. Kalian termasuk salah satunya gak?

4. Emoji Bukan Emoticon

Emoji dan emoticon itu berbeda loh guys tapi sering dianggap sama. Singkatnya, emoji berupa gambar dan emoticon berupa text atau tanda baca yang sama-sama berfungsi menunjukan ekspresi.

Contoh:

Baca juga:  Ini Dia Deretan Desainer Video Game Paling Terkenal Di Masanya

5. Saat Ini Terdapat 3304 Emoji Resmi

Semua emoji yang tersedia saat ini harus mendapatkan persetujuan dari Unicode Consortium, lembaga yang menerapkan standar penyandian (encoding). Emoji yang tersedia saat ini diberi nama Emoji v13.0, yang terdiri dari 3304 emoji yang berbeda.

Nah, dari 5 fakta menarik seputar emoji diatas, emoji apa aja nih yang sering kalian pakai pada saat ngasih komentar?

  • Bagikan