Gawat, Barcelona Terancam Kehilangan Marc-Andre ter Stegen

  • Bagikan
Gawat, Barcelona Terancam Kehilangan Marc-Andre ter Stegen Marc Andre Ter Stegen berduel Marco Reus di ajang Liga Champions. © AP Photo 1
Marc-Andre Ter Stegen, berduel Marco Reus, di ajang Liga Champions. © AP Photo

detaktekno, Bola– Barcelona nampaknya mesti segera mencari kiper baru. Sebab penjaga gawang saat ini, Marc- Andre ter Stegen, tak kunjung membubuhkan tanda tangannya di kontrak terbaru.

Ter Stegen sudah jadi kiper utama Barcelona semenjak direkrut dari Borussia Monchengladbach di tahun 2014. Ia mengambil alih Victor Valdes yang memutuskan pergi setelah kontraknya berakhir di tahun yang sama.

Ia lebih banyak bermain di kompetisi tidak hanya La Liga dalam 2 musim perdananya Barcelona. Tetapi sejak tahun 2016, Ter Stegen hampir tak pernah bergeser dari bawah mistar gawang Barcelona.

Jadi, normal bila pemain berkebangsaan Jerman tersebut dikira sebagai bagian penting untuk Barcelona. Tetapi pemain penting itu kayaknya bakalan hengkang karna permasalahan yang sama dengan Valdes, yakni kontrak.

Baca juga:  Real Madrid vs Real Sociedad (3-4) ? Cuplikan Gol Terbaik 2020

Belum Sepakat

Perlu diketahui kalau kontrak Ter Stegen hanya berlaku hingga tahun 2022 mendatang. Bila situasinya dibiarkan semacam ini, Barcelona bisa jadi terpaksa melepasnya di tahun depan jika ingin mendapatkan keuntungan.

Belum lama ini, pihak klub telah berupaya keras buat meyakinkan Ter Stegen supaya ingin memperpanjang durasi kontraknya. Tetapi hingga saat ini, kedua belah pihak tidak kunjung menggapai kata setuju.

Sport memberi tahu kalau Ter Stegen telah memperoleh sodoran kontrak anyar, tetapi dengan nilai yang belum memuaskan. Suasana pandemi virus Corona ini membuat klub jadi kesulitan buat penuhi harapan Ter Stegen.

Perlu diketahui juga bahwa meskipun statusnya merupakan pemain penting Barcelona, Ter Stegen tidak memperoleh bayaran yang setara dengan sosok hebat lainnya di klub. Ironis, memanglah.

Baca juga:  Mesut Özil Bantu 16 Ribu Muslim Turki dan Suriah Buka Puasa

Ter Stegen tak Terburu- buru

Suasana semacam ini dapat membuat harga Ter Stegen dapat terus menyusut tiap tahunnya. Tetapi Barcelona sendiri diklaim masih mampu untuk mempertahankan harga kiper berusia 27 tahun tersebut di pasaran.

Toh, Ter Stegen juga belum berniat untuk meninggalkan Barcelona. Walaupun dirinya sedang diminati oleh banyak raksasa Eropa yang siap penuhi permintaannya.

Namanya sering berhubungan dengan raksasa asal Jerman, Bayern Munchen. Mereka tampaknya tengah bersiap untuk menghadapi masa- masa di mana kiper andalannya, Manuel Neuer, harus angkat kaki dari Allianz Arena. (bola)

  • Bagikan