Grab Hadirkan Inovasi Terbaru Dari Fitur Keamanan

  • Bagikan
Grab Hadirkan Inovasi Terbaru Dari Fitur Keamanan grab

detaktekno – Tindak kejahatan oleh oknum driver yang nyaris dialami salah satu penumpang grab memunculkan kewaspadaan agar berhati-hati saat menggunakan jasa ride-hailing. Di sisi lain, peristiwa menyeramkan ini juga membuktikan fitur tombol panik di Grab benar-benar bekerja efektif menyelamatkan penumpang.

“Terima kasih atas perhatian penuhnya terhadap peristiwa ini. Untuk hal ini sudah ditangani sesuai dengan komitmen kami untuk memberikan dukungan dan bantuan yang dibutuhkan oleh penumpang. Selain itu kami telah langsung menonaktifkan mitra pengemudi tersebut sambil melakukan investigasi lebih lanjut,” kata Public Relations Manager Grab Indonesia Andre Sebastian

“Keselamatan dan keamanan penumpang dan pengemudi merupakan prioritas utama Grab. Untuk itu kami juga ingin menginformasikan bahwa saat ini pada aplikasi Grab sudah tersedia Emergency Button utk penumpang jika mengalami keadaan darurat. Fitur ini melengkapi fitur keselamatan lainnya yang sudah tersedia di aplikasi Grab yaitu share my ride (bagikan perjalanan), penyamaran nomor telepon penumpang dan VOIP call untuk meningkatkan rasa aman pengguna,” sambungnya.

Buat kalian yang belum tahu, saat menggunakan aplikasi Grab, pengguna akan melihat menu “Pusat Keselamatan” di pojok kanan atas aplikasi Grab. Di situ, pelanggan bisa memilih tiga layanan yang dibutuhkan.

‘Bagikan Informasi Perjalanan’ yang menawarkan pilihan untuk memberi akses bagi keluarga atau orang tercinta melacak lokasi dan status perjalanan, lengkap dengan perkiraan waktu kedatangan, dan detail mitra pengemudi.

‘Laporkan Masalah Keselamatan’. Penumpang dapat melaporkan masalah keselamatan dengan mudah, kapan saja, dalam perjalanan mereka sehingga Grab dapat mengambil tindakan cepat terhadap potensi insiden keselamatan.

‘Dapatkan Pertolongan Darurat’. Jika terjadi keadaan darurat, penumpang dapat meminta bantuan dari tim respon insiden Grab 24/7. Peringatan SMS yang berisi detail perjalanan mereka dan lokasi saat ini akan secara otomatis dikirim ke kontak darurat yang telah didaftarkan.

Grab Hadirkan Inovasi Terbaru Dari Fitur Keamanan grab cek 1
Fitur Emergency Button di aplikasi Grab

Tiga fitur ini melengkapi 6 fitur keselamatan yang telah diluncurkan sejak awal 2019 lalu termasuk Penyamaran Nomor Telpon (Number Masking), Free Call (VoIP), Tombol Darurat, Verifikasi Wajah, Kamera GrabSiaga, dan GrabDefence.

Baca juga:  Sering Main Komputer Tapi Tidak Tau Sejarahnya?
  • Bagikan