Ini Alasan Kenapa Edge Lebih Baik Dari Chrome?

  • Bagikan
Ini Alasan Kenapa Edge Lebih Baik Dari Chrome? ChromeEdge

Microsoft telah resmi meluncurkan browser terbarunya yang bernama Edge Chromium, setelah melakukan uji coba beberapa bulan lalu. Ternyata Edge Chromium merupakan buah kerja sama antara Microsoft dan Google. Microsoft, membuat browser ini dengan basis Chromium layaknya peramban Google Chrome.

Artinya, Edge Chromium memiliki fitur dan kemampuan yang mirip-mirip dengan Google Chrome seperti salah satunya adalah dukungan ekstensi. Bahkan history, password, dan bookmark milik pengguna yang sebelumnya ada pada Google Chrome pun dapat disinkronkan dengan Edge Chromium.

Nah untuk kalian yang sudah kapok pakai Chrome bisa siap-siap nih melakukan migrasi ke Edge, tapi sebelumnya kalian sudah tahu belum apa sih keunggulan dari Edge ini? kalo belum tahu yuk simak berikut beberapa fiturnya.

Baca juga:  Apa Itu Mode Incognito yang Berada di Browser dan Apa Fungsinya?

1. Bisa Import Data

Ini Alasan Kenapa Edge Lebih Baik Dari Chrome? Ini Alasan Kenapa Edge Lebih Baik Dari Chrome3

Di awal setup kamu akan disuguhi dengan pilihan import data, kamu bisa import dari Google Chrome, Edge yang lama, Internet Explorer, serta juga Firefox.

2. Sudah basis Chromium

Ini Alasan Kenapa Edge Lebih Baik Dari Chrome? Ini Alasan Kenapa Edge Lebih Baik Dari Chrome4

Dikarenakan sudah berbasis Chromium Browser, untuk dalam hal fitur dasar, kecepatan dan performa sudah bisa dibilang setara dengan Google Chrome.

3. Performa lebih cepat

Ini Alasan Kenapa Edge Lebih Baik Dari Chrome? Ini Alasan Kenapa Edge Lebih Baik Dari Chrome2

Tanpa kamu sadari, ternyata Edge Chromium lebih cepat daripada Google Chrome sob. Apakah kamu menyadarinya? Kalau mimin sih gak terlalu peka.

4. Memiliki Banyak Fitur

Ini Alasan Kenapa Edge Lebih Baik Dari Chrome? Ini Alasan Kenapa Edge Lebih Baik Dari Chrome1

Salah satunya Edge Chromium memiliki fitur yang unik bernama Collections. Fitur ini mampu membantumu dalam mengoleksi gambar, teks, hingga video. Caranya bahkan cukup mudah, cukup melakukan click, drag, dan drop item yang ingin kamu simpan pada grup collection.

Baca juga:  Cara Screenshot Panjang Lewat Google Chrome

5. Dark Mode

Ini Alasan Kenapa Edge Lebih Baik Dari Chrome? Ini Alasan Kenapa Edge Lebih Baik Dari Chrome

Microsoft juga sudah menyiapkan Dark Mode. Tampilan Edge ini menyesuaikan dengan tampilan Windows. Kalau Windowsnya dark mode, Edgenya juga tampil dengan dark mode. Mantep kan?

  • Bagikan