Jutaan Orang Tidak Menyadari, Orang Terkaya ini Dulunya Hanya Jadi?

  • Bagikan
Jutaan Orang Tidak Menyadari, Orang Terkaya ini Dulunya Hanya Jadi? bos amazon

1. Jeffrey Preston Bezos ( lahir 12 Januari 1964) Bos Amazon ini dulunya adalah seorang pembuat burger di McDonald’s.

Dia mendirikan Amazon pada akhir 1994 dalam perjalanan darat lintas negara dari Kota New York ke Seattle. Perusahaan ini bermula sebagai toko buku online dan telah berkembang ke berbagai produk dan layanan e-commerce lainnya, termasuk streaming video dan audio, cloud computing, dan AI. 

Saat ini perusahaan penjualan online terbesar di dunia, perusahaan Internet terbesar berdasarkan pendapatan , dan penyedia asisten virtual terbesar di dunia dan layanan infrastruktur cloud melalui cabang Amazon Web Services-nya .

2. Warren Edward Buffett (lahir 30 Agustus 1930) Investor hebat ini dulunya hanya pengantar koran di washington post

Jutaan Orang Tidak Menyadari, Orang Terkaya ini Dulunya Hanya Jadi? warren buffet

Buffett telah menjadi ketua dan pemegang saham terbesar di Berkshire Hathaway sejak 1970. Ia telah disebut sebagai “Oracle” atau “Sage” dari Omaha oleh outlet media global.

Baca juga:  Budget Minim? Pilih 4 CPU Ini Biar Gak Rugi

Ia juga terkenal karena kepatuhannya pada nilai investasi dan untuk kesederhanaan pribadinya meskipun kekayaannya sangat besar. 

Buffett adalah seorang filantropis terkenal, setelah berjanji untuk memberikan 99 persen dari kekayaannya untuk penyebab filantropi, terutama melalui Bill & Melinda Gates Foundation . Dia mendirikan The Giving Pledge pada 2009 dengan Bill Gates, di mana miliarder berjanji untuk memberikan setidaknya setengah dari kekayaan mereka.

3. Giorgio Armani ( lahir 11 Juli 1934), Seorang perancang busana yang dulunya adalah asisten fotografer

Jutaan Orang Tidak Menyadari, Orang Terkaya ini Dulunya Hanya Jadi? giorgio armani

Armani menemukan pekerjaan sebagai penata rias di La Rinascente, sebuah department store di Milan pada tahun 1957. Dia kemudian menjadi penjual untuk departemen pakaian pria, di mana kapasitasnya mendapatkan pengalaman berharga dalam pemasaran aspek industri fashion.

Baca juga:  Skill Yang Kamu Butuhkan Untuk Menjadi QA Engineer

Pada pertengahan 1960-an, Armani pindah ke perusahaan Nino Cerruti , tempat ia merancang pakaian pria. Keahliannya sangat diminati, dan untuk dekade berikutnya, Pada 2009, Armani memiliki jaringan ritel 60 butik Giorgio Armani, 11 Collezioni, 122 Emporio Armani, 94 A / X Armani Exchange, 1 Giorgio Armani Accessori, dan 13 toko Armani Junior yang tersebar di 37 negara berbeda. Dia memiliki omset tahunan $ 1,6 miliar dan kekayaan pribadi $ 8,1 miliar pada 2017.

Pada tahun 2001 Armani diakui sebagai desainer asal Italia yang paling sukses

4. Jack Patrick Dorsey (lahir 19 November 1976), Pendiri twitter ini dulunya hanya seorang software engineer di sebuah perusahaan

Jutaan Orang Tidak Menyadari, Orang Terkaya ini Dulunya Hanya Jadi? jack dorsey

Dorsey lahir dan dibesarkan di St. Louis, Missouri, putra Tim dan Marcia (née Smith) Dorsey. Ia keturunan Inggris, Irlandia, dan Italia. Ayahnya bekerja di sebuah perusahaan yang mengembangkan spektrometer massa dan ibunya adalah seorang ibu rumah tangga.

Baca juga:  Ini Alasan Mengapa Kasus Cyber Crime Di Indonesia Tertinggi Di Dunia

Ketika layanan mulai tumbuh dalam popularitas, Dorsey memilih peningkatan waktu kerja sebagai prioritas utama, bahkan lebih dari menciptakan pendapatan yang, pada 2008, Twitter tidak dirancang untuk menghasilkan.

Dorsey menggambarkan penggunaan komersial Twitter dan API-nya sebagai dua hal yang dapat menyebabkan fitur berbayar. Ia mengatakan tiga prinsip panduannya, yang menurutnya saham perusahaan, adalah kesederhanaan, kendala, dan keahlian.

  • Bagikan