Kalimat Yang Tepat Saat Menulis Profil Kamu Di Dalam CV

  • Bagikan
Kalimat Yang Tepat Saat Menulis Profil Kamu Di Dalam CV 3897650
freepik

Buat kamu yang sedang mencari pekerjaan maupun yang sedang menunggu panggilan kerja, pasti nya donk membuat CV terlebih dahulu untuk melamar ke tempat kerja.

Namun tahukah kamu apa saja yang menjadi penyebab lamaran kerja kamu itu tak kunjung dapat panggilan? Mari kita bahas berikut.

Pernahkah kalian menuliskan kalimat “Saya adalah orang yang jujur, disiplin, ramah dan sangat bertanggung jawab” saat menulis profil kamu di dalam CV? Hindari kalimat ini, Kenapa?

Gak salah kok, tetapi kamu harus tahu bahwa maksud profil di dalam CV adalah profil tentang skill dan kemampuan yang saat ini kamu miliki. 

Cara Yang Tepat Saat Menulis Profil DI Dalam CV

1. Jika kamu melamar posisi design grafis atau admin sosial media, kamu bisa cantumkan skill yang berkaitan dengan posisi tersebut. Contoh Profil :

Baca juga:  7 Manfaat Dari Linkedin Untuk Kembangkan Karir

“Saya seorang fresh graduate yang memiliki kemampuan mendesain menggunakan CorelDraw, Photoshop dan Adobe Illustrator”

Singkat padat dan sangat jelas.

2. Contoh profil di bawah ini bisa kamu pakai untuk melamar posisi Marketing, Sales, SPG/SPB dan posisi lain yang berhubungan dengan penjualan ataupun penawaran produk.

“ Saya memiliki kemampuan dalam menulis copywriting, menyampaikan sebuah produk dan saya juga memahami tentang story telling di dalam ilmu dasar penjualan”

3. Jika kamu melamar posisi Akuntansi atau Kasir, kamu bisa cantumkan skill yang berkaitan dengan posisi tersebut. 

“Saya memiliki kemampuan menghitung pajak, membuat laporan laba rugi dan menguasai Ms. Office dengan baik.”

Jangan dilebihkan, sesuaikan dengan skill dan kemampuan yang kamu miliki ya. Hindari memberikan janji. contohnya:

“Saya adalah orang yang jujur, disiplin dan sangat bertanggung jawab, jika saya diberikan kesempatan bekerja di perusahaan ini, saya siap membantu perusahaan ini lebih maju.”

Nah, itulah tips kalimat yang tepat saat menulis profil kamu di dalam CV dan satu lagi yang perlu kamu ingat adalah jangan lupa beribadah dan berdoa kepada yang maha kuasa.

Baca juga:  5 Website Terbaik Untuk Belajar Bahasa Pemrograman
  • Bagikan