Kamu Hobi Photography? Jual Hasil Foto Jepretanmu Di 9 Situs ini!!

  • Bagikan
Kamu Hobi Photography? Jual Hasil Foto Jepretanmu Di 9 Situs ini!! Jual Hasil Foto Jepretanmu Di 9 Situs ini
Foto : Freepik

Foto bisa dijadikan sebagai sebuah kenangan dan kebanyakan orang juga mengunggahnya ke sosial media berbagi foto. Terlepas dari itu sendiri, ternyata banyak yang tidak mengetahui bahwa karya-karya foto hasil jepretan kamu dapat dijual secara online dan hasilnya pun lumayan.

Karena di era digital khususnya startup, stok foto dengan berbagai tema selalu dibutuhkan untuk kepentingan promosi. Aktivitas branding seperti membuat desain website, membuat konten media sosial, memerlukan foto-foto dengan kualitas terbaik. 

Maka gak ada salahnya jika kamu hobi photografy dan ingin mendapat penghasilan tambahan bisa menjual hasil foto jepretanmu. Berikut ini adalah 9 situs jual foto secara online:

1. Fotolia.com

Fotolia merupakan salah satu situs fotografi yang memungkinkan pengguna agar bisa menjual foto hasil karyanya di situs ini. Fotolia juga menyediakan beberapa aplikasi untuk lisensi pembelian.

Maka demikian, dengan mengunggah foto hasil karya kau di fotolia, maka secara tidak langsung kamu telah memasarkan foto tersebut kejutaan calon pembeli di seluruh dunia.

Baca juga:  5 Tips Menjelajah Internet dengan Aman dan Mudah

Adapun foto yang terjual akan menerima royalti berdasarkan tipe berlangganan pembeli, biasanya pendapatan akan berkisar dari 20 sampai 60 persen untuk penjualan setiap foto yang didownload oleh pembeli.

2. Istcockphoto.com

Merupakan salah satu situs jual beli foto online yang rasanya dinilai paling populer dan tertua di dunia. Dari hasil penjualan foto di Istockphoto, kamu bisa mendapatkan komisi dari 15 sampai 45 persen untuk setiap foto yang telah didownload.

Jika pendapatan kamu sudah mencapai ambang US$100, maka secara otomatis kamu bisa mencairkannya melalui cek, Paypal, Moneybookers, Deposit langsung maupun Mastercard.

3. Shutterstock.com

Tempat jual beli foto secara online selanjutnya adalah shutterstock, merupakan situs populer yang paling banyak diketahui oleh fotografer di dunia.

Selain foto, kamu juga bisa menjual logo karya kamu sendiri di situs ini. Pendapatannya pun tergolong cukup tinggi, bahkan berkisar antara 20 sampai 30 persen untuk setiap foto kamu yang telah didownload.

Baca juga:  6 Mitos Teknologi Yang Masih Dipercaya Sampai Sekarang

4. Dreamstime.com

Dreamstime menawarkan komisi yang lumayan besar hingga 60 persen dari setiap foto yang terjual. Kamu juga bisa mendapatkan komunitas fotografer yang selalu aktif berdiskusi di situs ini.

5. Bigstock.com

Bigstock menyediakan skema pendapatan yang berbeda, paling tinggi mendapatkan yang bisa dicapai untuk satu foto adalah 30 persen. Itu juga jika pembeli mendownload dengan menggunakan extended licence.

Meskipun cukup rendah ketimbang yang lain, namun tidak ada salahnya jika kamu mencoba Bigstock terlebih dahulu.

6. 123RF.com

Tidak tanggung-tanggung, 123rf menawarkan komisi yang tergolong cukup besar, yakni mencapai 60 persen dari harga yang ditetapkan. Bahkan kamu juga bisa mendapatkan komisi 0,43 persen untuk setiap unduhan terlanggan. Selain itu, 123rf menawarkan metode pembayaran yang beragam , salah satunya adalah lewat paypal.

Dengan banyak fitur tersebut, harapannya pengguna bisa nyaman menikmati segala ketentuan yang bisa ditetapkan oleh pihak 123rf.

7. Veer.com

Veer akan membayar setiap unduhan yang terjadi pada foto yang kamu jual, setiap foto yang didownload akan mendapatkan komisi sekitar US$0.35. Dan khusus untuk foto yang berukuran besar, pihak Veer bisa menghargai sampai US$5.25 untuk setiap kali didownload.

Baca juga:  Netflix Perketat Aturan untukmu yang Punya Satu Akun Dipakai Barengan

Kamu dapat mencairkan pendapatan apabila saldo sudah mencapai ambang batas pembayaran yakni sebesar US$100

8. Alamy.com

Alamy bisa dikatakan sebagai salah satu situs jual foto online yang memberi komisi paling tinggi, yaitu 60 persen dari total penghasilan. Ketentuan yang ditetapkan Alamy juga tidak seketat situs lainnya.

Benar saja, mereka memperbolehkan pengguna untuk menjual foto yang sama ke situs jual beli foto yang lain dan hal itu pastinya akan sangat menguntungkan bagi pengguna.

9. Freedigitalphotos.net

Freedigitalphotos akan memberikan komisi kepada setiap pengguna apabila terjadi unduhan. Komisi yang diberikan Freedigitalphotos mencapai angka 70 persen dan biasanya setiap foto akan dihargai $3 per download.

Itulah 9 situs tempat jual hasil foto jepretanmu, semoga bermanfaat dan menjadi referensi bagi kalian yang hobi dengan photografy.

  • Bagikan