Kekurangan dari Laptop MacBook

  • Bagikan
Kekurangan dari Laptop MacBook 213249641 139103631631956 8333209986024253333 n

Produk apple sangat terkenal dikalangan para pelajar maupun pekerja, salah satu produk yang paling diminati adalah laptop apple atau yang biasa disebut macbook. 

Macbook ini terdapat berbagai macam tipe antara lain tipe Macbook Pro, Macbook Air, Macbook, Macbook Pro Retina dan sebagainya. Dan macbook sangat populer di kalangan pekerja dan mahasiswa karena keunggulannya yang dapat menambah produktifitas pekerjaannya.

Selain keunggulan, macbook juga memiliki kelemahan diantaranya harga produk macbook terbilang cukup mahal karena bisa mencapai puluhan juta. Gak sesuai dengan kantong kebanyakan warga +62 hehe. Selain harga, apalagi kelemahan atau kekurangan dari laptop macbook ini? Simak berikut.

1. Harga perbaikan atau repair mahal

Kekurangan dari Laptop MacBook 212722894 234527741820404 4794718522712647856 n

Jika terdapat salah satu hardware rusak di dalam produk Apple terutama Macbook ini akan dikenakan biaya service yang mahal. Misal jika keyboard mac rusak bisa mencapai jutaan rupiah.

Untuk itu dalam membeli produk Apple macbook ini kamu juga harus bersiap dengan pengeluaran sobat.

2. Service center atau tempat service langka

Kekurangan dari Laptop MacBook 212103628 4433520613367003 8158373172432511313 n

Kalau di kota-kota besar mah sudah banyak baik resmi atau non resmi. Akan tetapi jika di kota-kota kecil? wah pikir-pikir lagi deh.

3. Harga aksesoris mahal

Kekurangan dari Laptop MacBook 213249692 400419504726709 5732017151845305925 n

Selain biaya spare part untuk service yang mahal, biaya untuk membeli aksesori seperti kabel data dan lain-lain sangat mahal. Jadi ketika memiliki macbook kita harus siap membayar lebih untuk memiliki aksesoris yang dibutuhkan.

Baca juga:  Bikin Game Console, Apple Pernah Gagal Total

4. Cepat panas

Kekurangan dari Laptop MacBook 212703235 239224707797076 3278708567772171966 n

Ketika menjalankan aktivitas berat seperti straming, edit photo, edit video, render 3d dan lain-lain. Macbook ini akan terasa panas dan akan sangat mengganggu. Untuk menghindari hal tersebut, memerlukan aksesoris tambahan yang dapat meminimalisir pemanasan body macbook.

5. Dukungan software dan game kurang

Kekurangan dari Laptop MacBook 210249854 209348420964427 2288086518085221294 n

Game atau software yang berjalan di sistem operasi seperti Windows belum tentu akan berjalan di Mac OS. Bahkan mimin gak menganjurkan sebuah macbook dibuat untuk main game-game berat. Walaupun kuat tapi agak kurang nyaman gitu rasanya.

  • Bagikan