Kelebihan Dan Kekurangan AMD VS INTEL

  • Bagikan
Kelebihan Dan Kekurangan AMD VS INTEL intel vs amd

Kelebihan dan kekurangan AMD VS Intel, Mungkin kalian sering bertanya apa sih yang membedakan antara AMD dengan Intel? Dan setelah saya browsing, saya menemukan bahan referensi yang akhirnya saya posting dalam artikel di sini.

Mungkin bagi para pecinta perangkat komputer atau laptop pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya prosesor Intel dan Processor AMD karena kedua prosesor ini adalah prosesor terlaris dan terbaik pada saat ini. Kedua processor ini selalu bersaing untuk memberikan performa terbaik pada produk prosesor yang mereka ciptakan.

Berikut ini penjelasan singkat mengenai Kelebihan dan kekurangan AMD VS Intel yang diambil dari beberapa sumber:

1. Perbedaan Harga

Baca juga:  Sering Main Komputer Tapi Tidak Tau Sejarahnya?

Ini Jelas bukan rahasia umum bahwa komputer dengan processor intel harganya menjadi lebih mahal dibandingkan dengan komputer yang berbekal processor AMD. Hal ini juga berpengaruh terhadap kerusakan yang sewaktu-waktu dapat terjadi pada processor Intel, maka biaya reparasinya pun akan menjadi lebih mahal sebab jika sebuah processor Intel sudah rusak, processor ini tidak dapat dipisahkan dari motherboardnya.

2. Multimedia

Walaupun Intel terkenal lemah dalam bidang grafis tetapi Intel bisa lebih baik dari segi multimedia. Sebab gambar yang dihasilkan dari processor Intel lebih tajam serta dapat dilakukan overclock dengan baik.

3. Menangani Virus

AMD sendiri sudah dibekali dengan pendeteksi virus otomatis yang akan bekerja mendeteksi adanya sebuah virus sebelum komputer kita terjangkit virus lebih jauh dan membuat kerusakan. Sedangkan processor Intel belum dibekali teknologi semacam ini.

Baca juga:  10 Profesi Bidang IT Dengan Rata-rata Gaji Tertinggi

4. Kemampuan Grafis

Jika dibandingkan dengan Intel, AMD menang dalam hal ini karena terbukti processor AMD mampu menghasilkan grafis lebih baik daripada processor Intel. Hal ini dapat kita lihat dari banyaknya para gamers maupun desainer yang lebih melirik komputer dengan berbekal processor AMD.

5. Kecepatan

Sebuah pengujian processor yang dilakukan oleh benchmark dengan menggunakan sebuah contoh processor yaitu AMD dan Intel, menunjukan bahwa hasilnya ternyata processor Intel memiliki kemampuan jauh lebih cepat dibandingkan AMD. Walaupun selisih perbedaan kecepatannya tidak begitu banyak.

6. Kontrol Suhu

Processor Intel saat ini sudah dibekali dengan teknologi yang dapat meminimalisir suhu panas ketika komputer bekerja lebih keras. Sehingga processor Intel dapat dipastikan lebih aman untuk kerja berat dibandingkan AMD.

Baca juga:  9 Aplikasi Desain Rumah Android Terbaik
  • Bagikan