Komponen Utama Sistem Pendingin AC Mobil

  • Bagikan
Komponen Utama Sistem Pendingin AC Mobil Ac Mobil

AC mobil merupakan salah satu aksesoris mobil termewah sebagai kenyamanan perjalanan. Anda sekarang dapat menikmati efek pendinginan yang luar biasa saat bepergian terutama saat musim panas. Suhu otomatis bagian dalam dapat dikontrol secara efisien dengan menggunakan perangkat pendingin ini.

Selama fase terpanas musim panas, Anda tidak dapat bepergian tanpa mobil ber-AC, tetapi Anda dapat menemukan kesulitan serius dalam sistem AC mobil Anda hanya selama musim panas. Hal ini terjadi karena Anda menggunakan AC mobil secara maksimal pada musim ini, dan kompresor serta kondensor AC mobil Anda tidak dapat diatur dengan penggunaan gear up tertentu.

Jadi dalam hal ini, Anda dapat memeriksa AC mobil Anda sebelum musim panas tiba, dan Anda dapat mengganti kondensor, filter, dan kompresor AC mobil Anda yang lama jika diperlukan.

Komponen Utama AC Mobil

1. Kompresor

Jika Anda ingin mendapatkan efek yang bagus dari AC mobil, maka kompresor yang sehat harus dipasang. Komponen ini adalah bagian utama yang bertanggung jawab untuk meningkatkan fungsi perangkat pendingin.

Di bagian depan kendaraan, Anda akan mendapatkan komponen ini dan refrigeran berada di bawah tekanan akibat komponen ini. Kompresor adalah komponen utama dari AC mobil Anda yang akan menghasilkan udara sejuk. dan di dalam kompresor, gas diatur di bawah tekanan tertentu untuk menghasilkan suhu dingin. Jadi anda perlu melakukan pengecekan kompresor dan perbaikan kompresor serta mengisi bensin di tangki AC mobil.

2. Kondensor

Pergerakan gas dapat dikontrol oleh komponen-komponen ini dan inilah mengapa mereka sangat penting. Pendingin udara mobil yang lebih baik dapat ditingkatkan dengan penggunaan komponen-komponen ini secara efektif. Gas yang dipanaskan diubah menjadi cairan dan dengan cara inilah suhu pendinginan dapat dikontrol dengan mudah. Dengan cara ini, panas internal dihilangkan dengan gelombang dingin.

Baca juga:  Tak Cuma Jago Bikin Motor, KTM Juga Jago Bikin Mobil

3. Evaporator

Refrigeran ditarik ke dalam ruang hampa untuk mendinginkan gas. Proses ini perlu dilanjutkan secara konsisten agar pergerakan udara sejuk dapat dilanjutkan secara terus menerus tanpa ada halangan.

Evaporator ini harus sering diservis karena sangat rentan terhadap berbagai jenis kerusakan. Mereka sangat sensitif di alam dan karenanya perlu dipelihara dengan hati-hati sepanjang waktu.

Jika evaporator tidak dapat bekerja dengan baik maka Anda dapat mengetahui aliran udara panas di dalam mobil Anda, karena kompresor akan menghubungkan panas dari luar dan menghasilkan panas melalui evaporator secara langsung.

Komponen Utama Sistem Pendingin AC Mobil komponen ac mobil

Apa Saja Fitur Tambahan Dari Sistem AC Mobil?

Katup ekspansi termal memainkan peran terpenting dalam AC mobil. Faktanya, konversi udara panas menjadi udara dingin dapat diatur atau dikendalikan melalui katup khusus ini. Tekanan tinggi diubah menjadi tekanan rendah dan begitulah cara pembuangan udara panas dengan yang dingin. Prosedur konversi udara dapat dengan mudah dipromosikan oleh katup ini.

  • Kelembaban sistem dapat sepenuhnya dihilangkan dengan komponen khusus ini. Jika komponen ini tidak ada maka kristal es mungkin terbentuk dan kristal ini akan merusak atau memblokir unit AC di penghujung hari.
  • Proses AC dapat disederhanakan dan dilanjutkan dalam jangka panjang dengan menggunakan komponen ini. Unit AC dapat dilindungi dari berbagai kerusakan yang tidak diinginkan jika komponen ini tetap dalam kondisi yang benar.
Baca juga:  BMW Siap Rancang Mobil Supercar Untuk Pesaing Lamborghini

Selain komponen-komponen tersebut, semua komponen lainnya tidak terlalu penting karena tidak dihubungkan langsung dengan proses pengkondisian udara mobil.

Tetapi ketika Anda menemukan kesulitan pada AC mobil Anda, maka Anda perlu menghubungi pusat layanan terdekat untuk memperbaiki masalah tersebut.

  • Bagikan