Mengenal Shortcut Microsoft Powerpoint Beserta Fungsinya

  • Bagikan
Mengenal Shortcut Microsoft Powerpoint Beserta Fungsinya Mengenal Shortcut Microsoft Powerpoint Beserta Fungsinya

Apa sih Microsoft Powerpoint itu?  Apa kegunaannya dan manfaatnya? Mungkin Sobat tekno ada yang masih awam dengan aplikasi ini dan bertanya-tanya apa, bagaimana dan buat apa? Untuk itu lebih baik kita simak pembahasan singkat berikut ini.

Definisi Singkat Microsoft PowerPoint

Microsoft PowerPoint adalah software yang dipakai untuk merancang bahan presentasi dalam bentuk slide. Dengan bantuan software tersebut, Sobat bisa membuat bentuk presentasi profesional dengan mudah dimana Fitur template dan desain juga akan mempercantik sebuah presentasi powerpoint.

Fungsi Shortcut Microsoft Powerpoint

Pada Microsoft Powerpoint sobat wajib nih mengetahui dan mengenal fungsi-fungsi shortcut nya agar dapat mempermudah dalam hal pembuatan presentasi, Berikut ini penjelasan singkat mengenai shortcut microsoft powerpoint beserta fungsinya, antara lain:

Baca juga:  Diserang Buzzer? Ini 3 Cara Praktis Ngadepinnya

1. CTRL + A

Shortcut ini berfungsi untuk menyeleksi semua objek slide seperti dalam tampilan normal maupun menyeleksi semua slide. Tidak hanya itu, shortcut ini juga mampu menyeleksi semua naskah.

2. CTRL + B

Sama seperti pada microsoft word dan excel, Perintah ini berfungsi untuk menebalkan teks yang telah diseleksi sebelumnya.

3. CTRL + D

Shortcut ini berfungsi untuk menduplikasi objek slide, menduplikasi slide yang telah diseleksi sebelumnya, menduplikasi layout maupun slide master. Sedang Ctrl+Shift+D berguna untuk menduplikasi slide yang aktif saja.

4. CTRL + G

Untuk memudahkan, kadang sobat perlu menggabung objek dan teks, dalam sebuah slide. Nah, untuk perintah itu sobat hanya perlu menekan tombol Ctrl + G. Namun sebelumnya sobat perlu menyeleksi teks maupun objek yang akan digabungkan. Sedangkan untuk memisahkan atau ungroup. Sobat bisa menekan Ctrl+shift+G.

Baca juga:  Bubbles, Fitur Terbaru Android 11 Untuk Aplikasi Messages

5. CTRL + H

Shortcut ini berfungsi untuk membuka kotak dialog Replace, menyembunyikan pointer dan tombol navigasi ketika menampilkan slide show.

6. CTRL + M

Shortcut ini berfungsi untuk memasukan slide baru dalam tampilan normal maupun slide sorter. Kombinasi ini juga bisa berguna untuk memasukan master slide baru dalam slide master.

7. CTRL + T

Kombinasi ini berfungsi untuk membuka kotak dialog font atau huruf maupun menampilkan taskbar komputer dalam tampilan slide show.

8. END

Tombol ini merupakan kebalikan dari Home. Tombol ini berfungsi memindahkan kursor ke akhir baris. Tombol ini juga menyeleksi slide akhir dalam tampilan slide sorter.

9. Home

Shortcut ini berfungsi untuk memindahkan kursor ke awal dari baris teks. Tidak hanya itu, tombol ini juga berfungsi untuk menyeleksi slide pertama ke dalam tampilan slide sorter

Baca juga:  Perbedaan Antara Jenis File ZIP dan File RAR, Salah Satunya Kecepatan Kompresi
  • Bagikan