Menolak Pensiun, Valentino Rossi Masih Ingin Mengaspal di MotoGP 2021

  • Bagikan
Menolak Pensiun, Valentino Rossi Masih Ingin Mengaspal di MotoGP 2021 valentino rossi
Valentino Rossi (Monster Yamaha). (AP/Eric Alonso)

detaktekno, MotoGP– Valentino Rossi akhirnya menolak pensiun! Rider gaek Monster Energy Yamaha itu menegaskan bakal senantiasa membalap di MotoGP 2021, ataupun paling tidak semusim lagi saat sebelum gantung helm.

Tadinya, masa depan Valentino Rossi memanglah amat santer dispekulasikan sehabis Monster Energy Yamaha tidak memperpanjang kontraknya yang bakal kadaluarsa di akhir musim MotoGP 2020.

Belum terdapatnya kepastian kemana The Doctor (julukan Rossi) bakal berlabuh, membuat banyak pihak menakar rider yang telah berusia 41 tahun itu bakal memutuskan pensiun sehabis musim ini rampung.

Rossi sendiri tadinya menarangkan kalau keputusan pensiun ataupun tidak bakal sangat tergantung dengan hasil yang dia petik di sebagian seri awal MotoGP 2020.

Baca juga:  Rossi Bocorkan Kemungkinan Yamaha Turunkan 5 Pembalap pada MotoGP 2021

Tetapi, gelaran MotoGP 2020 terus hadapi penundaan akibat pandemi global Virus Corona, yang membuat Rossi saat ini tidak mempunyai opsi selain menentukan nasib sesegera mungkin.

” Masalahnya adalah sampai saat ini tidak ada balapan. Sebab virus ini kami jadi tidak dapat balapan,” buka Valentino Rossi di halaman resmi MotoGP, minggu ( 26/ 4/ 2020).

” Jadi saya wajib memutuskan( nasib) saat sebelum balapan sebab dalam suasana sangat optimis juga, kami baru dapat menggelar balapan di paruh kedua musim antara Agustus serta September( 2020),” sambung mantan pembalap Repsol Honda serta Ducati Corse itu.

Tidak jelasnya gelaran MotoGP 2020 diucap Rossi memanglah jadi suasana sulit, terlebih buat dirinya yang tengah di persimpangan jalur, antara menyudahi ataupun lanjut mengaspal.

Baca juga:  Dilanda Krisis Finansial, Ducati Bakal Lepas Andrea Dovizioso?

” Ini bukan metode terbaik untuk berhenti karna situasinya merupakan bisa jadi kita tidak berlomba pada tahun 2020,” tutur Rossi.

” Jadi, lebih adil bagi saya untuk senantiasa turut kejuaraan( MotoGP musim depan) serta berhenti di akhir musim. Jadi, saya berharap dapat senantiasa membalap di musim 2021,” tandas The Doctor.

Tetapi sampai saat ini memanglah belum diketahui tim mana yang bakal menampung jasa Rossi.

Merujuk statment kubu Yamaha MotoGP, mereka siap memberikan Rossi motor pabrikan apabila bersedia merapat ke tim satelit, Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021. (ckp)

  • Bagikan