Premier League Kembali Terlalu Cepat, 5 Pemain Bintang ini Cemas

  • Bagikan
Premier League Kembali Terlalu Cepat, 5 Pemain Bintang ini Cemas Bola Resmi Premier League © Nike 1
Bola Resmi Premier League © Nike

tekno, Bola – Kompetisi Premier League bisa segera dimulai lagi. Pemerintah Inggris sudah memberikan lampu hijau supaya kompetisi dapat bergulir lagi pada Juni mendatang.

Pemerintah Inggris juga membuat kebijakan Project Restart guna mempersiapkan klub- klub Premier League memulai lagi kompetisi. Dengan diselenggarakan kembali Premier League, pemerintah berharap sepak bola dapat mengangkut semangat masyarakat Inggris serta fans di segala dunia.

Mereka juga ingin memupuk optimisme pandemi virus corona segera berakhir.

Nyatanya, kembalinya Premier League belum mendapat persetujuan total dari para pemain. Sederet pemain sudah vokal berbicara di media jika keputusan ini dirasa sangat cepat.

Berikut ini 5 pemain bintang Premier League yang sudah terbuka mengutarakan kekhawatiran terkait kembalinya kompetisi dikutip dari Give Me Sport.

Baca juga:  Unggul 4-1 dari Persija, Persebaya Jadi Juara Piala Gubernur Jatim 2020

1. Tammy Abraham

Striker Chelsea, Tammy Abraham, mengaku takut apabila Premier League musim ini dilanjutkan, terdapat potensi dia menularkan virus corona COVID- 19 ke keluarganya di rumah. Terlebih ayah Abraham juga tengah mengidap asma.

” Ayah saya mempunyai penyakit asma, jadi apabila saya kembali ke Premier League dan, nyatanya saya terinfeksi virus ini dan membawanya ke rumah, itu bakal jadi suatu yang sangat kurang baik,” tutur Tammy Abraham.

2. Sergio Aguero

Striker Manchester City, Sergio Aguero juga takut terkait penyebaran virus corona disaat bertanding. Dia juga menyoroti terkait protokol keselamatan selama bertanding.

” Kebanyakan pemain khawatir sebab mereka mempunyai keluarga, anak, serta balita. Ketika kami kembali, saya membayangkan kami akan sangat tegang, kami bakal sangat berhati- hati saat seorang merasa sakit,” kata Sergio Aguero.

Baca juga:  Gawat, Barcelona Terancam Kehilangan Marc-Andre ter Stegen

3. Raheem Sterling

Pemain sayap Manchester City, Raheem Sterling berharap kondisi bakal baik- baik saja kala Premier League kembali.

” Saya tidak tahu gimana rencana itu akan sukses, tetapi saya merasa keamanan warga serta keselamatan para pemain butuh dilindungi. Ketika semua terjaga maka itu waktu yang pas buat kembali,” kata Sterling.

” Saya sangat menantikan dan mau kembali bermain tetapi semoga semuanya baik- baik saja kala kita kembali,” lanjutnya.

4. Matteo Guendouzi

Pemain Arsenal, Matteo Guendouzi malah berharap kompetisi berlanjut ketika telah berakhir.

” Bagi saya yang penting tidak memulai lagi, tidak ada permainan, tidak ada pelatihan hingga pandemi ini berakhir,” kata Guendouzi.

Baca juga:  3 Pemain Top yang Bikin Liverpool Lebih Menakutkan Musim Depan

” Yang sangat berarti merupakan kesehatan seluruh orang, bukan cuma sepak bola,” imbuhnya.

5. Antonio Rudiger

Bek Chelsea, Antonio Rudiger merasa tidak tenang bila bermain sepanjang pandemi belum usai.

” Bila kami terus bermain serta ada bahaya, kami seperti mengabaikan orang- orang yang sekarat karna pandemi ini. Saya tidak tahu apakah ini akan sesuai dengan hati nurani saya,” kata Rudiger.

” Bila semuanya sesuai dan orang yang bertanggung jawab tentang pandemi ini mengatakan tidak apa- apa, tidak terdapat bahaya, maka kita bisa mulai,” imbuhnya. (bola)

  • Bagikan