Prospek Kerja Jurusan Psikologi

  • Bagikan
Prospek Kerja Jurusan Psikologi Prospek Kerja Jurusan psikologi

Siapa yang lagi kuliah di jurusan psikologi nih? atau ke pengen kuliah di jurusan psikologi tapi masih belum tahu prospek kerja nya nanti seperti apa. Pas! yuk simak info berikut ini.

Beberapa Prospek Kerja Jurusan Psikologi, yang dikutip dari @masukkampus, cocok buat kamu geluti kedepannya.

1. Konselor

Prospek Kerja Jurusan Psikologi psikologi12 1

Seorang konselor sangat diperlukan di LSM maupun sebuah perusahaan, seorang konselor bertugas memberikan konseling untuk karyawan yang membutuhkan. Sementara di LSM, konselor bertugas  melakukan konseling bagi orang yang membutuhkan masukan atau pendapat tentang hidupnya, mengenai masalh pribadi, pekerjaan dan berbagai hal lainnya.

Baca juga:  7 Manfaat Dari Linkedin Untuk Kembangkan Karir

2. Human Resources Development (HRD)

HRD merupakan pekerjaan yang paling banyak membutuhkan lulusan dari Psikologi. Di perusahaan, pekerjaan seorang HRD sangat berkaitan dengan SDM yang ada di perusahaan seperti operasional karyawan, penerimaan karyawan, training, pengembangan perusahaan dan lain-lain.

HRD juga memiliki beberapa sebutan lain, diantaranya Human Resource (HR), Human Capital (HC) dan Human Resources Management (HRM).

3. Terapis Anak Berkebutuhan Khusus

Prospek Kerja Jurusan Psikologi psikologi12 2

Jika kamu senang berinteraksi dengan anak-anak berkebutuhan khusus, kamu bisa bekerja menjadi terapis di LSM ataupun sekolah anak berkebutuhan khusus. Seorang terapis anak berkebutuhan khusus bertugas mengamati perkembangan anak dan meningkatkan kemandiriannya.

4. Psikolog Forensik

Selain dibutuhkan di bidang kesehatan, lulusan psikologi juga dibutuhkan dalam bidang ketahanan dan hukum. Psikolog forensik bertugas untuk membantu penyidikan dan interogasi tersangka kasus kriminal dan tindak pelaku kejahatan.

Baca juga:  5 Cara Cek Plagiarisme Untuk Jaga Kualitas Konten Anda

Psikolog forensik ini sangat cocok buat kamu yang jeli, suka menganalisa dan tertarik dalam memecahkan suatu kasus.

  • Bagikan