PSG Siap Melanjutkan Liga Champions Meski Harus Bermain di Luar Prancis

  • Bagikan
PSG Siap Melanjutkan Liga Champions Meski Harus Bermain di Luar Prancis Pemain PSG
Pemain PSG © AP Photo

detaktekno, Bola – Ligue 1 sudah berakhir. Tetapi itu tidak menyurutkan niatan presiden PSG, Nasser Al Khelaifi, untuk melihat timnya beraksi lagi di atas lapangan dalam waktu dekat.

Seperti diketahui, pemerintah Prancis telah melarang adanya pertandingan sepak bola hingga bulan September mendatang. Imbasnya, Ligue 1 musim 2019/ 20 wajib diberhentikan secara dini.

Keputusan ini diambil setelah pandemi virus Corona mewabah dengan sangat luas di negeri itu. Menurut laporan Worldometer, terhitung telah lebih dari 165 ribu kasus positif corona( Covid- 19) di Prancis sepanjang ini.

Pasti saja, pemerintah tidak cuma memberlakukan larangan untuk Ligue 1 saja. Secara garis besar, mereka tidak mengizinkan pagelaran pertandingan sepak bola. Itu artinya, kompetisi seperti Liga Champions juga tidak boleh dilangsungkan di sana.

Baca juga:  3 Calon Bakal Pengganti Lionel Messi di Barcelona

Siap Melanjutkan Liga Champions

Nasser Al Khelaifi berupaya untuk menghormati keputusan itu. Namun, dirinya juga masih ingin melihat kiprah Les Parisiens di pentas Eropa.

Oleh sebab itu, dia melaporkan kalau PSG siap untuk kembali bermain di ajang Liga Champions musim 2019/ 20 jika masih dilanjutkan. Meskipun harus bermain di luar markas kebanggaannya, Parc des Princes.

” Menyepakati UEFA, kami berniat untuk berpartisipasi dalam fase final di Liga Champions musim ini di tempat dan waktu yang nantinya akan diatur lagi,” ucapnya ke RMC Sport.

” Bila tidak memungkinkan dimainkan di Prancis, kami bakal menjalankan pertandingan dengan jaminan bahwa pemain serta staf kami ditempatkan di tempat dengan keadaan kesehatan paling terbaik,” lanjutnya.

Baca juga:  La Liga Mulai Berlatih Minggu Ini, Pertandingan dilanjutkan Juni?

PSG Telah di Perempat Final

PSG sendiri telah dinyatakan lolos ke babak perempat final Liga Champions. Sebelum pandemi virus Corona merebak, skuad besutan Thomas Tuchel itu sukses menyingkirkan Borussia Dortmund dengan aggregat 3- 2.

Masih terdapat wakil asal Prancis yang lain yang bertahan di Liga Champions musim ini. Lyon bertemu dengan salah satu kandidat juara, Juventus, di babak 16 besar. Tetapi duel antara kedua klub tersebut belum berakhir.

Leg kedua batal dimainkan sebab pandemi virus Corona sudah terlanjur merebak di mana- mana. Lyon sementara ini unggul secara agregat usai menang dengan skor 1- 0 pada pertemuan pertama. (bola)

  • Bagikan