Segera Bergulir, AC Milan Panggil Semua Pemain Asing Kembali untuk Berlatih

  • Bagikan
Segera Bergulir, AC Milan Panggil Semua Pemain Asing Kembali untuk Berlatih Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya ke gawang Inter Milan© AP Photo
Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya ke gawang Inter Milan© AP Photo

detaktekno, Bola – Serie A mulai mengambil ancang- ancang untuk kembali digulirkan pada bulan Mei mendatang. Serta salah satu klubnya, AC Milan, dikabarkan telah memanggil pemain yang sedang kembali ke kampung halamannya.

Sebagaimana dikenal, Serie A tengah hadapi hiatus lantaran pandemi virus Corona yang menyerang hampir seluruh Italia. Pemerintah setempat lalu mempraktikkan aturan lockdown agar wabah tidak mengganas.

Italia memanglah diketahui sebagai salah satu negeri paling terdampak, di mana permasalahan virus Corona telah memakan 22 ribu jiwa korban meregang nyawa. Tetapi, belum lama ini, situasinya mulai membaik.

Permasalahan positif/hari terus menurun serta jumlah penderita yang sembuh meningkat, sedangkan angka kematian tidak separah tadinya. Pelan namun pasti, Italia semakin dekat dengan penghujung masa pandemi ini.

Baca juga:  Drogba & Lampard : Dua Pemain Penanda Era Kejayaan Chelsea

Serie A Lekas Bergulir Lagi

Suasana yang makin membaik ini membuat penyelenggara Serie A mengambil ancang- ancang untuk menggelar kembali laga- laga yang tertunda. Kabarnya, pertandingan bakalan dilangsungkan pada akhir bulan Mei mendatang.

Sepanjang masa- masa kritis, warga tidak boleh terlihat berada di luar rumah. Termasuk pula atlet sepak bola walaupun tujuannya yaitu berlatih. Walhasil, kegiatan latihan klub jadi tidak dapat terlaksana.

Namun karna situasinya mulai membaik, klub berencana untuk kembali mengadakan tahap latihan pada awal bulan Mei nanti. Serta AC Milan telah melaksanakan persiapan untuk menyambut kembalinya kompetisi.

Pemain Asing Dipanggil

Menurut laporan yang dilansir dari Football Italia, klub berjuluk Rossoneri tersebut telah memanggil para pemain asing yang sedang pulang ke kampung halamannya masing- masing. Terdapat sebagian nama yang meninggalkan Italia dikala masa- masa kritis tengah berlangsung.

Baca juga:  Bocoran Jadwal Baru Liga Champions: 7 Agustus Juventus Vs Lyon

Mereka merupakan Rafael Leao, Hakan Calhanoglu, Simon Kjaer, Asmir Begovic, Luvas Paqueta, Ante Rebic, Franck Kessie, rade Krunic, Samu Castillejo, Ismael Bennacer, serta Theo Hernandez. Si bintang, Zlatan Ibrahimovic, juga kembali ke Swedia.

Mereka diminta untuk segera bergabung bersama skuat hari Kamis( 23/ 04/ 2020) minggu depan. Tentu saja, para pemain asing tersebut wajib menjalani masa swa karantina setibanya di Italia selama 2 minggu.

Dari sekian banyaknya pemain asing, hanya terdapat satu orang yang memutuskan untuk tinggal di Italia. Pemain tersebut merupakan Mateo Musacchio yang berkebangsaan Argentina. (ckp)

  • Bagikan