Sejarah Game Battle Royale (PUBG)

  • Bagikan
Sejarah Game Battle Royale (PUBG) games pubg 1

Battle Royale, apa yang kalian dengar? Sebagian besar pasti bernilai adalah permainan Pemain Tidak Dikenal Battleground yang biasa disebut PUBG. Game PUBG menjadi terlaris sepanjang masa saat ini dan selalu menempati peringkat pertama di game Steam melewati DoTA2. 

Teman teman harus tahu jika PUBG harus mengeluarkan game pertama dari genre Battle Royale, tetapi PUBG adalah yang membuat genre Battle Royale terkenal. PUBG hanya membutuhkan waktu kurang dari yang diperlukan untuk mencapai hal fenomenal tersebut, padahal PUBG ini bukan game gratis, setiap pemain harus membayar 200 ribu rupiah untuk memainkannya.

Karena hal tersebut menurut analis di tahun 2017 lalu PUBG mendapatkan pendapatan 9,5 triliun rupiah hanya dalam waktu 8 bulan saja dan di tahun 2018 ini diprediksi angkanya akan semakin meningkat drastis. 

Battle Royale adalah permainan di mana kamu ditempatkan di satu peta yang berisi 100 pemain dan diharuskan untuk saling menggantikan menjadi yang terakhir alias pemain terakhir yang masih hidup. Setelah diterjunkan dengan parasut kalian harus mencari peralatan seperti senjata, baju anti peluru, dan obat penyembuh.

Setiap saat kalian bisa bertemu musuh dan disanalah kalian harus saling bertarung demi bertahan hidup. Permainan Asal mula Battle Royale dipercaya jika konsepnya terinspirasi dari novel Jepang berjudul Battle Royale yang diterbitkan pada tahun 1996 dan dirilis pada tahun 1999.

Permainan solo ini bisa dimainkan secara solo. Selain novel Battle Royale ini, novel The Hunger Games yang diterbitkan tahun 2008 juga menggunakan konsep yang sama. The Hunger Games juga menjadi film Hollywood terkenal yang dibintangi oleh Jennifer Lawrence. 

Novel ini juga berhasil dibuat manga dan film yang dirilis pada tahun 2000 dan berhasil meraih sukses luar biasa. Bercerita tentang 40 siswa yang dikirim ke pulau selama tiga hari untuk saling berhubungan dengan tujuan bertahan hidup. Hanya boleh satu orang yang bertahan hidup. Setiap siswa dibekali oleh air, obat, peta, kompas dan senjata acak.

Baca juga:  Download Game Android Sniper 3d assassin.apk
  • Bagikan