Stigma Anak IT Di Mata Masyarakat

  • Bagikan
Stigma Anak IT Di Mata Masyarakat Stigma Anak IT

Yang kuliah jurusan IT baik itu ilmu komputer, teknik komputer, teknologi informasi dan yang lainnya, pasti bakal merasakan namanya pertanyaan-pertanyaan yang menjengkelkan baik itu dari teman, tetangga maupun saudara-saudara kita yang awam tentang dunia teknologi.

Sering kali banyak orang awam yang salah kaprah dalam mengartikan apa saja yang dipelajari di dalam dunia komputer, lebih spesifiknya di jurusan bidang TI atau pun komputer sehingga mereka menganggap bahwa mahasiswa atau lulusan IT kerap dianggap serba bisa dalam bidang komputer.

Jengkel gak sih? dikira kita doraemon yang bisa apa saja menggunakan kantong ajaib hehehe. Kali ini mimin bakal membahas secara singkat beberapa stigma anak IT di masyarakat diantaranya:

Sering Dianggap Teknisi Komputer

Stigma Anak IT Di Mata Masyarakat repair komputer

Dikarenakan tiap hari kencang dengan komputer jadi pemikiran masyarakat menganggap anak IT bisa reparasi semua kerusakan komputer (anak itu bisa sih tapi fokusnya bukan disitu).

Anak IT Jago Desain

Ada yang pernah mengalaminya? Anak IT itu bisa desain, ngedit video, composing music. (tapi kalau bisa basicnya juga bagus lho)

Tempat Software Bajakan

Banyak yang mengira kita punya semua software dan anggapan mereka adalah semua software bisa jadi gratis kalau di tangan anak IT.

Sering Dianggap Hacker

Stigma Anak IT Di Mata Masyarakat 505587 PHTVT5 601

Stigma masyarakat sering mengatakan kegiatan anak IT itu tentang dunia hacker.

Baca juga:  Jutaan Orang Tidak Menyadari, Orang Terkaya ini Dulunya Hanya Jadi?

Anak IT Anti Sosial

Karena pekerjaannya diam dan menatap layar komputer dengan waktu yang lumayan lama, sehingga banyak anggapan jika anak IT itu “anti sosial”. (padahal gak gitu juga sih)

  • Bagikan