Terkuak Alasan Ducati-Maverick Vinales Tidak Berjodoh

  • Bagikan
Terkuak Alasan Ducati-Maverick Vinales Tidak Berjodoh Maverick Vinales 1
Valentino Rossi, Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso. (MotoGP)

detaktekno, MotoGP – Bursa perpindahan pembalap menuju MotoGP 2021 diprediksi bakal ramai. Tetapi saat sebelum musim ini dimulai, sebagian tim telah mengambil langkah untuk mengamankan pembalap bidikan.

Salah satunya tim Monster Yamaha. Mereka memperpanjang kontrak Maverick Vinales. Begitu cepatnya proses perundingan antara Maverick Vinales- Yamaha terbilang mengejutkan.

Karna sebelumnya Ducati dikabarkan tertarik membajak Vinales. Pada suatu wawancara bersama SkySport. it, Vinales membenarkan ada ketertarikan dari pihak Ducati.

Tetapi dirinya dan pabrikan asal Italia itu tidak berjodoh karna si pembalap mempunyai keyakinan kans jadi juara dunia semakin membesar bila bertahan di Yamaha.

“Saya memiliki ikatan baik dengan Davide Tardozzi (manajer Ducati). Sesungguhnya sangat susah memilih antara Ducati serta Yamaha,” kata Vinales.

Baca juga:  Valentino Rossi didepak dari Tim Pabrikan Yamaha, Ini Tanggapan Fabio Quartararo

“Pada kesimpulannya aku memilih Yamaha karna saya mau berupaya memenangkan titel juara dunia. Saya tidak ketahui apakah mempunyai kesempatan tersebut jika pergi dari Yamaha,” tambahnya.

Sesuai dengan Gaya Balap Ducati

Walaupun begitu, Maverick Vinales mengatakan dirinya memiliki kepercayaan kalau gaya balapnya dapat sesuai dengan ciri motor Ducati Desmosedici.

“Motor Ducati sangat powerful. Motor yang menawan, serta salah satunya karena komponen aerodinamika. Tetapi motor Yamaha kami juga sangat menawan,” eks pembalap Suzuki itu menuturkan.

Pada peluang ini, Vinales ikut menegaskan walaupun baru saja memperpanjang kontrak dengan Yamaha, bukan berarti dirinya bakal menghabiskan sisa karier MotoGP di tim berlambang garpu tala.

“Masa depan? Siapa yang ketahui. Bisa jadi saya dapat saja kembali ke Suzuki. Tetapi saat ini, yang saya pikirkan hanya menang bersama Yamaha,” tegas pembalap asal Spanyol itu.

Baca juga:  Rossi-Lorenzo Duet di Tim Satelit Petronas? Bos Yamaha: Itu Tidak Akan Terjadi
  • Bagikan