Tips Berkendara Untuk Wanita Agar Aman Diperjalanan

  • Bagikan
Tips Berkendara Untuk Wanita Agar Aman Diperjalanan berkendara
Freepik

Di zaman modern kemampuan mengemudi mobil bukan hanya dimiliki dan tak lagi didominasi kaum pria. Tuntutan mobilitas di era modern membuat semua orang harus lebih mandiri dan tidak perlu menggantungkan pada orang lain. Termasuk soal mengemudi, yang kini banyak dilakukan wanita.

Tapi kamu juga wajib hati-hati, karena sekarang tindak kriminal bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Nah, berikut ini ada beberapa tips dalam berkendara bagi wanita agar selalu aman di perjalanan.

Posisi Duduk Nyaman

Pastikan posisi duduk sudah terasa nyaman sehingga bisa mengemudi dengan mudah. Posisi kursi pengemudi yang ideal adalah jangan terlalu jauh karena akan menyulitkan untuk menginjak pedal gas, rem atau mengoperasikan fitur lainnya.

Baca juga:  Tips Sebelum Membeli Mobil Bekas

Kunci Semua Pintu

Jangan mudah tertipu oleh modus ban bocor atau semacamnya. Jika hal-hal tersebut terjadi, jangan keluar mobil. Tenangkan diri dan teruslah berkendara dengan pelan dan berhentilah di tempat yang ramai.

Pilih Tempat Parkir Yang Aman

Hindari memarkir kendaraan di area yang gelap dan terpencil. Lebih baik gunakan jasa parkir berbayar yang lebih aman.

Manfaatkan Fitur Hiburan Di Mobil

Konsentrasi pada kondisi jalan sangatlah penting tapi bukan berarti harus berkendara dengan tegang. Cobalah sedikit santai dengan menyetel music kesukaan pada perangkat hiburan mobil Anda, dijamin Anda akan lebih santai dan bisa menikmati perjalanan.

  • Bagikan