Cara Mudah Membedakan Charger Laptop Original dan KW

  • Bagikan
Cara Mudah Membedakan Charger Laptop Original dan KW Tips Dan Cara Membedakan Charger Laptop ORI KW

Apakah kamu sedang mencari-cari charger asli untuk laptop? Atau kamu mau beli charger laptop tapi takut dapat yang palsu? Tenang, mimin akan membahas cara membedakan charger laptop original dan KW karena masalah ini sering terjadi di semua merk entah itu Acer, Toshiba, Asus, HP, Dell, Samsung dan lain-lain.

Memang sih, terkadang ketika akan membeli peralatan laptop kita berada dalam situasi dilema karena banyaknya produk-produk seperti adaptor charger laptop tiruan yang jika dilihat sekilas mirip seperti produk aslinya.

Membahas mengenai cara membedakan charger laptop original dan KW, tidak dapat terlepas dari ketelitian dan pemahaman kita terhadap bagian-bagian yang digunakan untuk membuat charger itu sendiri.

Di jaman yang semakin modern seperti ini, produksi aksesoris laptop palsu juga semakin mendekati sempurna. Mulai dari komponen, bahan, stiker, desain bahkan hingga beratnya dibuat semirip mungkin supaya pembeli tidak curiga. Namun bagaimanapun juga, charger asli tetap memiliki ciri khusus. Apa saja? Simak ya sob!

1. Harga Adaptor Charger Laptop

Cara Mudah Membedakan Charger Laptop Original dan KW 1

Sudah tentu harga charger original biasanya lebih mahal dari charger KW, biasanya hampir 2x lipatnya. Jangan tergiur harga charger murah, karena bisa jadi itu charger second bahkan KW atau palsu.

Belilah di toko yang terpercaya dan distributor resmi seperti anugrahpratama.com pasti dong barangnya ORI.

2. Kualitas Bahan Adaptor Charger Laptop

Cara Mudah Membedakan Charger Laptop Original dan KW 2

Bahan casing dari Adaptor KW lebih tipis dari Original, coba disentil biasanya akan terasa isi dalam adaptor tersebut. Kemudian kebanyakan charger asli memang lebih berat dibandingkan dengan charger palsu.

Baca juga:  Solusi Mudah Mengatasi Laptop Mati Karena Overheat

Hal ini mungkin bisa terjadi adanya perbedaan dari komponen elektronik yang menyusun adaptor-nya. Untuk membuktikannya, kamu bisa bandingkan berat beban antara charger asli dan charger yang KW.

3. Cek Stiker Adaptor Charger Laptop

Cara Mudah Membedakan Charger Laptop Original dan KW Tips Dan Cara Membedakan Charger Laptop ORI KW3

Stiker yang ditempel pada adaptor Original tampak nyata Rapi dan bagus, sedangkan KW pada umumnya tampak kurang rapi. Membedakan charger laptop original dan KW bisa dilihat dari kesesuaian informasi pada stiker.

Pada charger asli biasanya nilai voltase dan amperemeter akan sama dengan stiker jika diukur. Namun pada charger palsu akan terjadi perbedaan nilai jika diukur dengan alat.

4. Membandingkan Dengan Charger Asli Langsung

Cara Mudah Membedakan Charger Laptop Original dan KW Tips Dan Cara Membedakan Charger Laptop ORI KW4

Saat kamu ingin membeli secara langsung sebaiknya bawa charger asli kamu walaupun sudah rusak, atau enggak kamu bisa fotokan charger kamu kemudian kirim ke CS anugrahpratama.com agar bisa langsung dicarikan yang sama persis dna tentunya original donk.

Baca juga:  Ternyata Inilah 5 Penyebab Komputer atau Laptop Not Responding

5. Periksa Daya Adaptor Charger Laptop

Cara Mudah Membedakan Charger Laptop Original dan KW Tips Dan Cara Membedakan Charger Laptop ORI KW5

Khusus yang terakhir ini kamu bisa cek waktu sudah selesai membelinya. Yaitu saat kamu pakai sehari-harinya. Hari pertama langsung kamu pakai, jika baru beberapa menit saja si charger ini cepat panas berarti memang KW alias komponen di dalamnya tidak sesuai dengan stiker di luar.

Kecuali kalau hanya terasa hangat-hangat saja biasanya sih normal. Tipsnya, saat membeli mintakan garansi misalnya 7 hari nanti biar bisa langsung ditukar kembali sebagai antisipasi.

  • Bagikan