Tips Sebelum Membeli Mobil Bekas

  • Bagikan
Tips Sebelum Membeli Mobil Bekas Tips Sebelum Membeli Mobil Bekas

What’s up bro? siapa nih yang ada rencana buat membeli mobil bekas? ternyata gak semua mobil bekas itu jelek loh, yang penting kita harus pinter-pinter ngeceknya dan tau apa saja yang harus di cek? berikut ini.

Tips sebelum Membeli Mobil Bekas

Tips singkat namun berarti nih, biar kedepannya kita tidak salah pilih nih lumayan kan tambah-tambah pengetahuan terlebih dahulu sebelum membeli mobil bekas. Ok langsung saja.

1. Cek Body Mobil

Tips Sebelum Membeli Mobil Bekas Tips Sebelum Membeli Mobil Bekas1

Yang paling penting saat memeriksa body adalah struktur rangka utama mobil tersebut. Pastikan rangka atau chasis mobil masih dalam keadaan prima, tidak ada bekas tabrakan ataupun perbaikan.

Baca juga:  Lagi Viral, Beredar Foto Mobil Jadikan Jalanan Kompleks Jadi Garasi

2. Cek Interior Dan Aksesoris

Tips Sebelum Membeli Mobil Bekas Tips Sebelum Membeli Mobil Bekas3

Ada banyak komponen interior yang perlu dicek fungsinya seperti AC, sistem audio dan switch lampu, dashboard, plafon, karpet dan baunya. Kamu harus pastikan semua fitur tersebut bekerja dengan baik.

3. Cek Kondisi Mesin

Tips Sebelum Membeli Mobil Bekas Tips Sebelum Membeli Mobil Bekas2

Buka kap mesin untuk memeriksa kondisi mesin mobil. Ini merupakan bagian penting dari proses pemeriksaan. Mobil harus mudah di starter, kemudian pastikan suara mesin tidak kasar dan perhatikan apakah ada kebocoran pada komponen mesin dan lakukan test drive untuk menguji kenyamanannya.

4. Bawa Mekanik

Tips Sebelum Membeli Mobil Bekas Tips Sebelum Membeli Mobil Bekas4

Ada baiknya kamu membawa teman atau mekanik yang mengerti dan berpengalaman dalam memeriksa mobil bekas. Meskipun kamu paham tentang mobil, bantuan dalam pengecekan akan bisa mengurangi kemungkinan adanya kerusakan yang terlewat.

Baca juga:  Cara Membedakan Jok Recaro ORI & KW, Begini

5. Cek Buku Servis

Tips Sebelum Membeli Mobil Bekas Tips Sebelum Membeli Mobil Bekas5

Untuk mengetahui riwayat servis dan kendala mobil yang pernah dialami.

6. Kelengkapan Dokumen

Tips Sebelum Membeli Mobil Bekas Tips Sebelum Membeli Mobil Bekas6

Setelah memeriksa konisi mobill dan kamu merasa cocok, sebelum melakukan pembayaran, periksa kelengkapan surat kendaraan, seperti STNK, BPKB dan Faktur. Jika mobil yang ingin kamu beli adalah mobil built up, tanyakan Form A mobil tersebut.

  • Bagikan